Tukang Ojek Asal Buton Tewas Ditembak OPM di Papua

0
Kelompok Separatis Bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAPUA – Seorang tukang ojek, bernama La Sony (39) asal Buton Sulawesi Tenggara, menjadi korban penembakan oleh Kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM), di Intan Jaya Papua, Jumat (25/20/2019) kemarin.

La Sony tertembak bersama dua rekannya sesama tukang ojek yaitu Rizal (33) asal Jeneponto dan Hariyanto (30) asal Pangkep, Sulawesi Selatan.

Dikutip dari postingan Fanpage Facebook TPNPBNews, pihak Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengaku bertanggungjawab atas penembakan tersebut. Tapi mereka menyebut kalau tiga tukang ojek tersebut adalah Militer Indonesia.

Ketiga jenazah tersebut berhasil dievakuasi oleh Pemerintah Kabupaten Intan Jaya ke RSUD Mimika untuk selanjutnya diterbangkan ke kampung halaman masing-masing untuk disemayamkan.

Komandan OPM Intan Jaya, Lekagak Telenggen mengatakan pihaknya akan terus melakukan perang hingga PT. Freeport Indonesia harus tutup dan PBB segera mengatur langkah Hak Penentuan Nasib Sendiri bagi Bangsa Papua.

“Perang akan terus kami lanjutkan sampai PT. Freeport Indonesia tutup dan ada langkah langkah dari PBB untuk penentuan Nasib sendiri bagi bangsa papua,” ujar Lekagak Telenggen. (Saddam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here