0%
logo header
Rabu, 27 Januari 2021 00:16

Tutup Turnamen Sepak Bola Napa Cup, Samahuddin: Olahraga Mempunyai Sifat Mempersatukan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Bupati Buteng H. Samahuddin, SE saat menutup turnamen Sepak Bola Napa Cup. Foto: istimewa
Bupati Buteng H. Samahuddin, SE saat menutup turnamen Sepak Bola Napa Cup. Foto: istimewa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Buton Tengah – Turnamen sepak bola U-35 dan U-45 yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Napa Kecamatan Mawasangka tahun 2020/2021 resmi ditutup oleh Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin, SE, Selasa (26/01/2021).

Dalam sambutannya, Samahuddin mengatakan olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga kita kembali ke fitrah semula.

“Meninggalkan status profesi, dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia. Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan namun di tentukan pula oleh nasib dan keberuntungan. Sebab tak ada yang bisa memastikan apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama, itulah menariknya olahraga,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan seorang olahragawan dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji. Seorang olahragawan disebut pahlawan karena berhasil membawa harum nama daerah di kanca nasional maupun internasional.

“Selain itu olahraga merupakan sarana untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, menjadi ajang penyaluran kreatifitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa generasi muda untuk bangkit berolahraga mewujudkan Buton Tengah yang sehat dan berkah,” jelasnya.

Bupati yang biasa disapa La Ramo itu menyambut baik terselenggaranya turnamen tersebut. Dengan adanya turnamen sepab bola Desa Napa dapat dijadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari penyakit terhindar dari Covid-19 dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda Buteng.

“Saya juga berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di Kabupaten Buton Tengah. Sebelum mengakhiri sambutan ini saya mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keseriusan seluruh panitia yang telah mengarahkan segala dan upaya secara maksimal untuk mensuksusekan Turnamen Napa Cup ini,” tutup Samahudin dalam sambutannya.

Kepala desa napa, Abdul Azis Ansar, S.sos saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih atas respon baik yang tercipta di masyarakat Buteng termasuk kehadiran Bupati menutup turnamen sepak bola Napa Cup U-35 dan U-40 yang diselenggarakan sejak 15 tahun yang lalu.

“Terima kasih seperti yang disampaikan Bupati Buteng, kegiatan diharapkn mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga, tanpa memandang usia,” ungkapnya. (Alimuddin P)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646