0%
logo header
Minggu, 11 Februari 2024 15:13

Ucapkan Selamat Imlek 2024, Ini Harapan Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan Selamat Imlek 2024
Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan Selamat Imlek 2024

PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan Selamat Imlek 2024.

Akbar Ali berharap, semoga setiap impian dan harapan semua dapat terwujud pada Tahun Baru Imlek ini.

“Semoga naga keberuntungan membawa kebahagiaan di setiap hari kita semua. Kita berharap Tahun Baru Imlek ini penuh makna dan keberhasilan,” harap Akbar Ali.

Baca Juga : Halal Bihalal HIKMAH Ujung Parepare, MZ Mantapkan Niat Maju Pilwalkot: Kosong Satu Harga Mati

Tahun Baru Imlek dirayakan setiap tahun dan tahun ini, perayaan Imlek 2575 Kongzili, bertepatan pada Sabtu, (11/2/2024).

Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili tahun 2024, merupakan tahun Shio Naga, tepatnya tahun Naga Kayu.

Dalam budaya Tionghoa, Naga melambangkan kehormatan, ketangguhan, serta keberuntungan. Naga juga dianggap sebagai makhluk pembawa keberuntungan dan luar biasa, serta tidak tertandingi dalam bakat dan keunggulannya.

Baca Juga : Kadisdik Sulsel Pastikan Ijazah Tasming Hamid Asli, TSM: Saya Maafkan yang Menuduh

Menurut kebudayaan Naga China, yang dilansir dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI), ada beberapa jenis naga yang dipercayai. Menurut lima unsur, yakni naga emas, naga kayu, naga air, naga api, dan naga tanah.

Berdasarkan situs Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), Shio dapat ditunjukkan melalui tanggal hingga tahun. Shio merupakan simbol binatang kepercayaan masyarakat Tionghoa yang digunakan sebagai tolok ukur untuk dapat mengetahui kepribadian, kesehatan, karier, asmara, dan pergaulan seseorang. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646