0%
logo header
Rabu, 17 Januari 2024 11:25

Videotron Anies Baswedan Dilarang di Bekasi dan Jakarta, JK Sarankan Lapor ke Bawaslu

Rizal
Editor : Rizal
Calon presiden RI nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan saat melakukan sarapan bersama Jusuf Kalla di kediaman pribadi JK, Jalan Haji Bau, Makassar, Rabu (17/1/2024) pagi. (Foto: Istimewa)
Calon presiden RI nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan saat melakukan sarapan bersama Jusuf Kalla di kediaman pribadi JK, Jalan Haji Bau, Makassar, Rabu (17/1/2024) pagi. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kasus penayangan videotron pasangan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang di-takedown di beberapa daerah membuat Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) angkat suara. Mantan Ketua Umum Golkar itu menilai pelarangan tersebut adalah sebuah pelanggaran jika memang telah mendapatkan izin sebelumnya.

“Itu semua ada aturannya, yakni tidak boleh saling mengganggu. Jadi selama ada izinnya (penayangan videotron), itu adalah pelanggaran,” kata Jusuf Kalla kepada wartawan di kediaman pribadinya, Jalan Haji Bau, Makassar, Rabu (17/1/2024).

Olehnya itu, JK berharap kasus ini agar dilaporkan ke Bawaslu sebagai pengawas seluruh proses pelaksanaan tahapan pemilu.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

“Jadi nanti lapor ke Bawaslu saja. Karena itu ada aturannya,” tambah JK sesaat sebelum berangkat ke Kabupaten Bone mendampingi Anies Baswedan melakukan kampanye terbuka.

Seperti diketahui, Anies Baswedan mendapatkan dukungan sukarela dari @aniesbubble dan @olpproject berupa tayangan videotron di Bekasi dan Jakarta. Namun, baru tayang beberapa jam, tayangan videotron tersebut dikabarkan tidak berlanjut, padahal penayangannya dijadwalkan selama sepekan ke depan.

Sementara itu, Anies Baswedan yang akan menggelar jadwal kampanyenya di Sulawesi Selatan, menginap di kediaman pribadi Jusuf Kalla, Jalan Haji Bau, Makassar, Selasa (16/1/2024) malam.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Pada Rabu (17/1/2024) pagi ini, Anies Baswedan melakukan sarapan bersama JK sebelum berangkat ke Kabupaten Bone untuk melakukan kampanye terbuka. Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menceritakan sajian menu sarapan spesial yang disajikan di rumah JK.

“Pagi ini sarapan enak sekali. Menu lengkap, ada nasi kuning, coto Makassar, telur dan pepaya yang dibagi dua. Pokoknya, jadi energi kita buat hari ini,” singkat Anies. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646