0%
logo header
Selasa, 12 Maret 2024 13:57

Wabup Gowa Bersama Masyarakat Tarawih Pertama di Masjid Agung Syekh Yusuf

Chaerani
Editor : Chaerani
Wabup Gowa Abd. Rauf Malaganni saat memberikan sambutan di sela-sela pelaksanaan tarawih pertama di Masjid Agung Syekh Yusuf, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Wabup Gowa Abd. Rauf Malaganni saat memberikan sambutan di sela-sela pelaksanaan tarawih pertama di Masjid Agung Syekh Yusuf, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni melakukan tarawih pertama bersama masyarakat.

Berlangsung di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa, nampak kehadiran masyarakat sangat antusias untuk menyambut bulan Ramadan penuh berkah. Momen ini pun dianggap untuk membangun kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

“Semoga momentum Ramadan ini dapat dijadikan sebagai sarana dalam membina suatu kebersamaan dengan masyarakat Gowa,” katanya dalam kesempatan tersebut, kemarin.

Baca Juga : 13 Fakultas Deklarasikan Ikatan Alumni UMI

Lanjutnya, tentunya dilandasi dengan rasa saling menghargai, saling menghormati dengan harapan terjalin ukhuwah Islamiyah yang akrab dan harmonis diantara semua komponen masyarakat.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk mengisi Ramadan ini dengan melaksanakan hal-hal yang positif. Sehingga tercipta masyarakat Islam yang mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya.

“Mari kita mengisi Ramadan ini dengan penuh keikhlasan, sehingga Allah menerima ibadah kita semua. Apalagi bulan ini merupakan bulan yang mulia dimana amalan yang dikerjakan akan dilipatgandakan pahalanya, dosa dan kesalahan akan diampuni oleh Allah Swt,” tambahnya.

Baca Juga : Pekerja Rentan di Desa Akan Dijamin Perlindungan Ketenagakerjaan

Sementara, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa berkomitmen menjaga kebersamaan dengan masyarakat Gowa. Salah satunya melalui tarawih pertama ini yang rutin dilaksanakan Pemkab Gowa saat Ramadan setiap tahunnya.

“Pada malam pertama Ramadan ini mudah-mudahan kebersamaan kita dengan masyarakat semakin kompak dan bersatu,” jelasnya.

Salah satu masyarakat, Ismail mengaku dirinya setiap Ramadan pertama selalu menyempatkan waktu melakukan tarawih di Masjid Agung Syekh Yusuf. Menurutnya, momen tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri dalam menyambut Ramadan.

Baca Juga : Teliti Soal Perilaku Politisi Perempuan, Desy Ratnasari Jadikan DPRD Sulsel Sebagai Lokus Penelitian Doktornya

“Setiap tahun pasti tarawih pertama di masjid ini bersama keluarga, karena lebih bersemangat  apalagi masjid ini sangat bagus dan besar yang bisa mengisi banyak jamaah,” katanya.

Pada tarawih pertama ini juga turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Gowa, pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646