0%
logo header
Kamis, 14 Maret 2024 08:42

Wabup Gowa Harap Prodi Dikmata Lahirkan Prajurit TNI yang Loyal dan Profesional

Chaerani
Editor : Chaerani
Wabup Gowa Abd. Rauf Malaganni saat menghadiri Upacara Penutupan Prodi Dikmata TNI AD Gelombang-II TA. 2023 (OV), di Lapangan Sapta Marga Rindam XIV Hasanuddin Pakkato, Kecamatan Bontomarannu, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Wabup Gowa Abd. Rauf Malaganni saat menghadiri Upacara Penutupan Prodi Dikmata TNI AD Gelombang-II TA. 2023 (OV), di Lapangan Sapta Marga Rindam XIV Hasanuddin Pakkato, Kecamatan Bontomarannu, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni mengingatkan kepada para Prajurit TNI Angkatan Darat yang telah menyelesaikan Program Studi Pendidikan Pertama Tamtama (Prodi Dikmata) untuk terus melatih diri menjadi prajurit yang disiplin, loyalis dan profesional.

Hal ini diungkapkannya usai menghadiri Upacara Penutupan Prodi Dikmata TNI AD Gelombang-II TA. 2023 (OV), di Lapangan Sapta Marga Rindam XIV Hasanuddin Pakkato, Kecamatan Bontomarannu.

“Teruslah latih kemampuan kalian dan taat lah pada aturan dan ketentuan yang berlaku. Jadilah Prajurit TNI AD yang memiliki loyalitas dan profesionalitas yang selalu menjaga nama baik kesatuan,” ujarnya, dalam kegiatan, kemarin.

Baca Juga : 13 Fakultas Deklarasikan Ikatan Alumni UMI

Sementara, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mengatakan, upacara penutupan ini merupakan tanda selesainya Prodi Dikmata, sekaligus sebagai simbol para siswa telah resmi menjadi Prajurit TNI AD.

“Pendidikan pertama ini merupakan langkah awal dalam mengabdi sebagai bagian dari pertahanan negara, selanjutnya para prajurit akan melanjutkan pendidikan pengembangan spesialisasi sehingga memiliki kemahiran dalam bidang kejuruan tertentu di lingkungan TNI Angkatan Darat,” ungkapnya.

Dirinya pun berpesan kepada Prajurit TNI AD yang telah selesai dalam pendidikannya untuk selalu menjaga kondisi kesamaptaan dan mental kepribadian dengan baik, guna menyiapkan pendidikan selanjutnya.

Baca Juga : Pekerja Rentan di Desa Akan Dijamin Perlindungan Ketenagakerjaan

“Tetaplah jaga kondisi serta terus kembangkan budaya belajar dan terlatih dengan sungguh-sungguh untuk berinvestasi dengan cara terhormat. Jadilah prajurit yang profesional dan dicintai rakyat dimanapun berada dan bertugas,” pesannya.

Pada kesempatan yang baik ini juga pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Gowa atas segala dukungan dan kerjasamanya sehingga pendidikan yang diselenggarakan oleh Secata Rindam XIV Hasanuddin dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Saya ucapkan terimakasih atas segala dukungannya serta ucapan selamat atas keberhasilan 110 orang siswa yang telah menyelesaikan kegiatan ini selama kurang lebih lima bulan di Secata Rindam XIV Hasanuddin,” tambahnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646