0%
logo header
Minggu, 30 Juni 2024 14:41

Wabup Kukar Prioritaskan Penanganan Longsor dan Percepatan Infrastruktur di Muara Badak

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin, meninjau langsung kondisi infrastruktur dan pembangunan di Muara Badak. (Istimewa)
Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin, meninjau langsung kondisi infrastruktur dan pembangunan di Muara Badak. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin, menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan infrastruktur dan menangani permasalahan di Kecamatan Muara Badak. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan lapangannya, pada Minggu (30/06/2024), untuk meninjau langsung kondisi infrastruktur dan pembangunan di wilayah tersebut.

Fokus utama Rendi adalah menangani longsor yang mengancam bangunan di Desa Suka Damai. Ia meminta dinas terkait untuk segera mengambil langkah-langkah penanggulangan longsor tersebut.

“Longsor ini cukup membahayakan dan perlu segera ditangani,” tegas Rendi. Hal ini menunjukkan kepedulian Rendi terhadap keselamatan warga Muara Badak.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Selain itu, Rendi juga meninjau pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Badak Mekar dan Salo Cella. Ia berharap pembangunan jalan sepanjang 1.200 meter ini dapat meningkatkan konektivitas dan memperlancar akses perekonomian masyarakat.

“Pembangunan ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muara Badak,” jelasnya.

Di bidang kesehatan, Rendi meninjau pembangunan Puskesmas Badak Baru. Pembangunan puskesmas ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Kukar 2024 sebesar Rp 10 miliar dan ditargetkan selesai dalam 210 hari kalender.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

“Pembangunan puskesmas ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Kukar untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Kunjungan Rendi ini disambut baik oleh Camat Muara Badak Arpan dan Forkopimcam Muara Badak lainnya, serta para kepala desa dan tokoh masyarakat setempat. Mereka berharap dengan perhatian dari Pemkab Kukar, Muara Badak dapat terus berkembang dan maju.

Dengan fokus dan komitmen yang tinggi, diharapkan Muara Badak dapat menjadi kecamatan yang maju dan sejahtera. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646