0%
logo header
Selasa, 04 Januari 2022 21:09

Wabup Soppeng Lepas Jalan Sehat Toleransi

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Wabup Soppeng Lepas Jalan Sehat Toleransi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide melepas peserta jalan sehat toleransi di Lapangan Gadis Watansoppeng, Selasa (04/01/2022) kemarin.

Jalan Sehat toleransi yang digagas oleh Kementerian Agama Kabupaten Soppeng dalam rangka Hari Amal Bakti ke-76 tahun 2022.

Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Fitriadi, mengemukakan bahwa jalan sehat toleransi dilaksanakan setiap tahun yang tujuannya agar Kemenag benar-benar menaungi semua Agama di Kabupaten Soppeng.

Baca Juga : H3RO Land Dream Battle, Tri Beri Kesempatan Gen Z Berkarier di Industri Gaming

“Semua pemeluk Agama, baik Islam, Protestan maupun Katolik diundang untuk ikut dalam kegiatan jalan sehat toleransi,” ucap Fitriadi.

Lanjut Fitriadi dengan mengharapkan kedepan Lembaga yang menaungi Bidang Keagamaan, silaturahmi tetap terjalin antar sesama pemeluk Agama dan saling menjaga Kerukunan sehingga Kabupaten Soppeng betul-betul tidak ada sekat.

“Dari dulu tidak pernah ada gesekan antar pemeluk Agama di Bumi Latemmamala ini,” sebutnya.

Baca Juga : Toyota Auto Show by Kalla Tawarkan Agya Limited Series, Angsuran Rp3 Juta

Sementara, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas adanya kegiatan jalan sehat toleransi dalam rangka memperingati HAB ke-76 Kemenag tingkat Kabupaten Soppeng.

Sebut bahwa  dengan tema “Transformasi Layanan Umat” yang diselenggarakan oleh kantor Kemenag Kabupaten Soppeng, yang salah satu rangkaian kegiatannya adalah jalan sehat yang merupakan bentuk pelayanan Umat yakni menjaga kerukunan dan toleransi antar umat Beragama.

“Jalan sehat ini merupakan upaya kita dalam membentuk karakter insan yang sehat dan memiliki semangat juang serta kebersamaan yang tinggi sekaligus ini merupakan langkah yang positif untuk terciptanya harmoni antar Umat Beragama,” kata Lutfi Halide.

Baca Juga : TP PKK Bajeng Barat Bangun Rumah Belajar Bagi Kader

Sambung Wabup Soppeng ini bahwa Pemerintah Daerah sangat berharap kepada Kantor Kementerian Agama untuk terus bersinergi dalam rangka menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di kabupaten Soppeng sehingga antar pemeluk Agama dapat rukun dalam menjalani kehidupan harmonis serta mampu menjaga ketertiban dan keamanan didaerah yang kita cintai bersama.

“Kami selaku Pemerintah Daerah selalu berupaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, terutama motivasi terhadap masyarakat untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 sebagai implementasi dalam rangka mewujudkan Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat,” tutup Lutfi Halide.

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646