0%
logo header
Kamis, 09 Mei 2019 15:14

Wajah Baru Dominasi Kursi DPRD Sultra Dapil 4

Wajah Baru DPRD Sultra Dapil 4.
Wajah Baru DPRD Sultra Dapil 4.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BAUBAU — Proses pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) tahun 2019 saat ini sudah memasuki tahapan pleno di tingkat KPU Provinsi.

Salah satunya di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, beberapa nama caleg sudah mulai disebut-sebut akan menduduki kursi DPRD Sultra periode 2019-2024, setelah rapat pleno perolehan suara tingkat Kabupaten dan Kota digelar oleh KPU beberapa waktu lalu.

Untuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Sulawesi Tenggara yang meliputi Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan dan Wakatobi yang mendapat jatah 10 kursi, dipastikan didominasi oleh para pendatang baru.

Baca Juga : Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka di Hari Libur

Berdasarkan data yang diperoleh REPUBLIKNEWS.CO.ID, dari 10 kursi DPRD Sultra dari Dapil 4, dipastikan 7 Kursi diantaranya berhasil diraih pendatang baru sementara incumbent hanya mendapatkan 3 kursi.

Pendatang baru tersebut adalah Ali Mardan (PKB), Muhammad Ishak Zuhur (Gerindra), Achmad Askar (Golkar), Syahrul Said (Nasdem), Muhammad Poli (PKS), Kasriadi (PAN) dan Fajar Ishak (Hanura).

Sementara 3 kursi sisanya adalah incumben, yaitu Nur Salam Lada (PDI-Perjuangan), Suwandi (PAN) dan Abdul Rasyid Syawal (PPP).

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

(La Saddam)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646