0%
logo header
Minggu, 30 Juni 2024 15:48

Wakil Bupati Kukar Peluk Hangat Korban Kebakaran, Tegaskan Bantuan Terus Disalurkan

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin, saat meninjau lokasi kebakaran di Tenggarong, Minggu (30/06/2024). (Istimewa)
Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin, saat meninjau lokasi kebakaran di Tenggarong, Minggu (30/06/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin tak kuasa menahan haru saat mengunjungi para korban kebakaran di Kecamatan Tenggarong, Minggu (30/06/2024).

Rendi yang didampingi Camat Tenggarong, Sukono, langsung memberikan pelukan hangat dan semangat kepada para korban.

“Sabar ya bapak, ibu. Ini cobaan, tapi Insya Allah ada hikmahnya,” ucap Rendi Solihin.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Selain dukungan moril, Rendi tak lupa membawa bantuan berupa sembako, air mineral, dan kebutuhan mendesak lainnya. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para korban yang baru saja kehilangan tempat tinggal.

Rendi pun bergerak cepat menginstruksikan Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera melakukan pendataan. Ini dilakukan agar bantuan selanjutnya dari Pemkab Kukar bisa segera disalurkan.

“Kita pastikan bantuan pemerintah akan segera cair. Tim terkait sudah turun tangan untuk melakukan pendataan. Tak terkecuali pihak kepolisian yang tengah menyelidiki penyebab kebakaran,” jelas Rendi.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Rendi berharap para korban bisa melewati masa sulit ini dengan penuh ketabahan. Ia menegaskan bahwa Pemkab Kukar akan terus mendampingi para korban hingga bisa bangkit kembali.

“Kami dari Pemkab Kukar akan selalu ada untuk bapak, ibu sekalian. Mari kita bersama-sama melewati musibah ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kebakaran yang terjadi di Jalan Mangkuraja, RT 20, Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong, pada Sabtu malam (29/6/2024) tersebut menghanguskan dua rumah warga. Akibatnya, 18 jiwa dari 5 kepala keluarga terpaksa mengungsi. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646