0%
logo header
Selasa, 11 Januari 2022 10:07

Wakil Ketua DPRD Sulsel Resmikan Pabrik Penggilingan Beras di Sidrap

Rizal
Editor : Rizal
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif saat meresmikan pabrik penggilingan padi di Sidrap, Senin (10/1/2022).
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif saat meresmikan pabrik penggilingan padi di Sidrap, Senin (10/1/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SIDRAP – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif didampingi Anggota DPD RI, Hasan Basri meresmikan pabrik penggilingan padi Sinar Sulawesi 328 di Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Senin (10/1/2022) kemarin.

Peresmian pabrik milik Haji Amran Jambul itu juga dihadiri oleh perwakilan Pemkab Sidrap.
Hadir pula sejumlah pengusaha dari Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Syahar menyebut pabrik penggilingan padi yang diresmikan tersebut nantinya bakal menyuplai kebutuhan beras di sejumlah provinsi. Termasuk di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Baca Juga : Yakin Golkar Solid, TP Optimis Airlangga Terpilih di Pilpres 2024

“Sidrap ini kan dikenal sebagai daerah lumbung pangan nasional. Memiliki hamparan sawah yang sangat luas dan pengolahan pertanian yang modern. Sidrap ini menjadi tempat pabrik penggilingan padi di Sulsel yang paling banyak dengan pabrik yang sudah modern,” tegas Syahar.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel itupun meminta kepada seluruh pekerja di pabrik penggilingan padi Sinar Sulawesi 328 untuk memperbaiki kualitas dan meningkatkan produksi berasnya dengan membina petani padi. Tujuannya agar tercipta petani yang sejahtera dengan tetap menjaga kualitas beras Sidrap yang sudah terkenal.

Diketahui pemilik dari pabrik penggilingan yang diresmikan tersebut, Haji Amran Jambul merupakan putra asli Sidrap yang sukses menjadi pengusaha di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Ia lalu memilih pulang kampung untuk membangun pabrik penggilingan padi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998