0%
logo header
Minggu, 07 Januari 2024 10:24

Wakili Pj Wali Kota Parepare Buka Turnamen Verons Cup 2024, Iskandar Nusu Harap Lahir Atlet Basket Profesional

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Wakili Pj Wali Kota Parepare Buka Turnamen Verons Cup 2024, Iskandar Nusu Harap Lahir Atlet Basket Profesional

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, M. Iskandar Nusu, secara resmi membuka kejuaraan bola basket antar pelajar tingkat SMA se-Sulawesi Selatan di Lapangan Basket Jati Diri, Kota Parepare, pada Sabtu malam (6/1/2024).

Turnamen ini diberi nama Verons Cup 2024 dan diprakarsai oleh Smansa Verons angkatan 2001, dengan kehadiran unsur Forkopimda dan jajaran pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Dalam sambutannya, Iskandar Nusu memberikan apresiasi kepada Smansa Verons angkatan 2021 atas penyelenggaraan turnamen ini serta menyampaikan harapannya agar kejuaraan bola basket ini dapat memupuk semangat generasi muda dalam berolahraga.

Baca Juga : Momen Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas IIA Parepare Gelar Kerja Bakti

“Turnamen Verons Cup 2024 ini membuktikan bahwa olahraga basket sangat diminati oleh masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya para pelajar. Karena banyak generasi muda yang mengikuti turnamen ini. Untuk itu, kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi turnamen ini,” ujar Iskandar Nusu.

Dia berharap turnamen ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pelajar se-Sulawesi Selatan, khususnya Parepare, dan mengajak para pemain untuk terus dibina dan dikembangkan agar bisa mengikuti turnamen yang lebih besar di masa yang akan datang.

Iskandar Nusu menekankan bahwa melalui kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet bola basket yang lebih berkualitas dan profesional, serta mengembangkan jiwa sportivitas, rasa percaya diri, dan tanggung jawab pelajar.

Baca Juga : Bola Datana Kampong KB Watang Bacukiki Parepare Raih Juara I Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Provinsi Sulsel

“Penyelenggaraan turnamen Verons Cup 2024 ini juga dapat mengembangkan jiwa sportivitas, rasa percaya diri, dan tanggung jawab pelajar, serta dapat menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba,” tandas Iskandar Nusu. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646