0%
logo header
Senin, 13 September 2021 13:26

Wali Kota Palopo Bangga, Yayasan SMK Samudra Nusantara Cetak Lulusan Perwira Terbaik

Wali Kota Palopo Judas Amir Menghadiri Lulusan SMK Samudra Nusantara, Senin (13/9/2021).
Wali Kota Palopo Judas Amir Menghadiri Lulusan SMK Samudra Nusantara, Senin (13/9/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID,PALOPO – Wali Kota Palopo Judas Amir menghadiri lulusan diklat pelaut tingkat VI Ahli Nautika Kapal Tingkat IV dan Ahli Teknika Kapal Niaga IV di Aula SMK Pelayaran Samudera Utama Palopo, Senin (13/9/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Launching Kolam Renang itu dihadiri beberapa pejabat Kota Palopo Walikota Palopo, Sekda Kota Palopo dan beberapa pejabat Kota Palopo dan hadir pula Deputi Kordinasi Bidang Maritim.

Ketua Yayasan SMK Samudera Nusantara Utama Kota Palopo Rustam Lalong, melaporkan perwira yang dilantik padatingkat IV sekitar 45 orang. Pelantikan adalahyang ke 7 dari presentase tahun ke tahun selalu membuatkan hasil yang baik.

Baca Juga : Sekda Palopo Tutup Pelatihan Dasar CPNS

“Kita sangat membatasi pelantikan perwira pelayaran niaga ini karena keadaan pandemi Covid-19 yang membatasi kita untuk mengadakan acara yang besar,” jelasnya.

Rustam menambahkan, ahli teknika tingkat IV dan Ahli nautika tingkat IV ini sudah banyak yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka yang telah lantik akan tersebar di Indonesia dengan membawa nama baik sekolah.

“Dan saya sampaikan nanti ada acara tambahan bapak walikota Palopo pernah datang di tempat kita ini untuk meletakan baru pertama kolam kita tempat 1 tahun ini bapak wali kota Palopo datang lagi untuk meresmikan kolam kita ini,” imbuhnya.

Baca Juga : Dapat Dukungan Dari Wali Kota, Mahasiswa Asal Palopo Penerima Beasiswa Luar Negeri Ini Bersyukur

Sementara itu Wali Kota Palopo Judas Amir, menyampaikan terimah kasi kepada yayasan SMK samudera nusantara utama Palopo yang telah berkontribusi membawa anak-anak Palopo menjadi perwira. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998