10 Parpol Pengusung Appi-Cicu Siap Menangkan Pilwali Makassar

0

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dinamika diinternal partai politik akan sulit dihindari di setiap even politik.

Namun setelah partai memutuskan usungannya semua pengurus dan kader diwajibkan patuh dan tunduk pada perintah partai.

Hal inilah yang dialami 10 partai pengusung pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Wakil Ketua Bidang Komunikasi PDI-Perjuangan Kota Makassar,  Arsony menegaskan bahwa badai cobaan di internal partai pengusung telah berlalu.

Arsoni yang juga pengurus DPC PDI-P Makassar itu menjelaskan jika koalisi Partai pengusung Appi-Cicu telah beberapa kali menbangun komunikasi dan konsolidasi.

“Pada akhirnya semua bersepakat bahwa tahapan pertama yakni konsolidasi Partai Politik telah usai dan kami tegaskan tak ada lagi permasalahan, semua sudah satu suara untuk fokus memenangkan Appi-Cicu,” ungkap Arsoni saat dikonfirmasi, Senin (29/01/2018).

Hal itu ditandai dengan pertemuan yang dilakukan secara intens. Seperti yang digelar di Hotel Novotel, Minggu (28/01/2018) kemarin.

Adapun yang hadir dalam konsolidasi itu masing-masing Ketua Golkar Makassar, Farouk M Beta, Ketua Hanura Makassar, M Yunus, Ketua PDI-P Makassar Bahar Mahmud, Ketua PPP Makassar, Baharuddin Baso Tika, Ketua PKPI Makassar, Mahmud Irsyad dan Ketua PBB Makassar, M Said.

Serta petinggi Partai lainnya yang mewakili PAN, PKS, Gerindra maupun NasDem.

Arsoni menjelaskan pertemuan tersebut tak lagi membahas soal dinamika koalisi, melainkan pada tahapan selanjutnya yakni menguatkan struktur Partai masing-masing maupun struktur Tim pemenangan dalam bergerak memenangkan Appi-Cicu.

“Sekarang Parpol Koalisi telah masuk pada tahapan kedua yakni memperkuat struktur yang ada dan bergerak secara massif memenangkan Appi-Cicu,” tegasnya.