0%
logo header
Sabtu, 16 Desember 2023 18:57

17 Pegawai Kemenkumham Sulsel ikut Psikotes Penanggung Jawab Senjata Api

Chaerani
Editor : Chaerani
Sebanyak 17 pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel mengikuti psikotes penanggungjawab senjata api, di Aula Markas Polda Sulawesi Selatan, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Sebanyak 17 pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel mengikuti psikotes penanggungjawab senjata api, di Aula Markas Polda Sulawesi Selatan, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 17 pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel mengikuti psikotes penanggungjawab senjata api. Ujian ini berlangsung di Aula Markas Polda Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag Psikologi, Kompol Udin Yuianto dengan dua tahapan yaitu soal psikotes yang harus dijawab melalui online, dan menggunakan lembar kertas kerja.

Kasub Pengelolaan Barang Sitaan, Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Sulsel Rusdi mengatakan, para peserta yang menjalani psikotes terdiri dari Lapas Kelas IIB Parepare, Lapas Kelas IIB Takalar, Rutan Kelas IIB Jeneponto, dan Rutan Kelas IIB Pinrang. Kemudian, Rutan Kelas IIB Sengkang, dan Rutan Kelas IIB Sidrap.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Mereka harus lulus dalam ujian psikotes tersebut karena ujian ini dilakukan untuk mengukur tingkat emosi orang yang ingin menggunakan senjata api, layak atau tidak ketika diberikan tanggungjawab untuk menggunakannya,” katanya dalam keterangannya, kemarin.

Ia berharap, seluruh anggotanya dapat lulus dalam psikotes ini sehingga layak sebagai penanggungjawab senjata api di UPT-nya masing-masing.

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kasub Pengelolaan Barang Sitaan, Rampasan Negara dan Keamanan, Rusdi didampingi JFT Keamanan, Rahman dan JFU Keamanan, A. Ardiansyah.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646