0%
logo header
Rabu, 10 November 2021 10:45

8 Tahun Memimpin, Taufan Pawe Antarkan Parepare Wajah Terdepan di Sulsel

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. (Istimewa)
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. (Istimewa)

“Saya sangat bangga Kota Parepare memiliki pemimpin seperti Bapak Taufan Pawe. Dalam berbagai kesempatan, saya mendorong pemerintah daerah di Indonesia untuk studi banding di Parepare. Saya meminta mereka melihat langsung, belajar, dan meniru kepemimpinan, pengawasan, administrasi di Parepare,” ujar Andi Taufik.

Rektor Institut Teknologi BJ Habibie (ITBH) Prof. Dr. Ir. Ansar Suyuti, MT, menilai Wali Kota Taufan Pawe sebagai pemimpin hebat yang berani berjuang total mewujudkan visi-misi dan platform pembangunan yang telah dicanangkan sejak awal kepemimpinannya. 

Kehadiran ITBH, kata dia, menjadi bukti nyata komitmen kemajuan pendidikan yang berorientasi kerakyatan.

Baca Juga : Mercure Hotel Makassar Gelar Kompetisi Futsal, Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah

“Saya bilang ini luar biasa karena setingkat Wali Kota bisa mengambil legal standing di akhir kepemimpinan presiden SBY saat itu.  Tidak satupun kepala daerah yang bisa melakukan kecuali Walikota Parepare. Perjuangan beliau dalam menghadirkan Perguruan Tinggi Negeri ITBH sangat luar biasa,” puji Prof Ansar Suyuti, Rektor ITBH.

Apresiasi sama dkemukakan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. DR. Ir. Husain Syam dan Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof. Muhammad Saleh Pallu.

“Kalau saya berkumpul bersama para Rektor, kita selalu angkat jempol dan mengatakan Taufan Pawe hebat. Pak Taufan Pawe ini sangat konsen dengan pendidikan dan terbukti mampu menghadirkan institute mulai dari nol,”  ungkap Prof Muhammad Saleh Pallu.

Baca Juga : Resmi, Kapolri Hentikan Kegiatan Satgasus

“Biasanya swasta jadi institute itu, tapi ITBH langsung berstatus negeri. Ini pencapaian luar biasa dan  perlu kita pelajari dari Pak Taufan Pawe,” tambah Rektor UNM prof Husain Syam. (*)

Halaman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646