0%
logo header
Minggu, 14 Januari 2024 15:23

Adnan IYL Hadiri Raker Orari Sulsel, Minta Perencanaan Kegiatan Disusun Dengan Baik

Chaerani
Editor : Chaerani
Ketua Orari Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan saat membuka Rapat Koordinasi dan Penyusunan Rencana Orari Daerah Sulawesi Selatan Tahun 2024, di Pantai Galesong Takalar, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Ketua Orari Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan saat membuka Rapat Koordinasi dan Penyusunan Rencana Orari Daerah Sulawesi Selatan Tahun 2024, di Pantai Galesong Takalar, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR — Ketua Orari Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan hadir langsung membuka Rapat Koordinasi dan Penyusunan Rencana Orari Daerah Sulawesi Selatan Tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Pantai Galesong Takalar.

Pada kesempatan tersebut ia meminta agar para pengurus mampu menyusun perencanaan yang realistis dan terstruktur agar mampu di jalankan sepanjang 2024 ini.

“Raker yang kita lakukan hari ini tiada lain untuk menyamakan persepsi dalam menyusun sebuah rencana-rencana yang akan kita lakukan di tahun ini. Sehingga setiap perencanaan membutuhkan saran dan masukan kita semua. Melalui raker ini kita manfaatkan sebaik mungkin,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan, kemarin.

Baca Juga : Bupati Gowa Gunakan Hak Pilih di TPS 007, Wabup di Kampung Halaman

Adnan yang juga Bupati Kabupaten Gowa ini menyampaikan, 60 persen sebuah kesuksesan ditentukan oleh perencanaan yang baik. Maka dari itu akunya, apabila ingin meraih hal tersebut maka dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak, khususnya para pengurus Orari Daerah Sulsel.

“Dalam sebuah teori apabila menyusun perencanaan dengan baik maka keberhasilan yang diraih sudah 60 persen dan 40 persen  tersisa merealisasikannya. Sehingga mari menyusun rencana kerja kegiatan yang akan kita lakukan yang jelas, terstruktur dengan baik, dan realistis,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Adnan juga mengingatkan bahwa di 2024 merupakan tahun politik, dimana dalam sejarah Indonesia pertama kalinya dilaksanakan di tahun yang sama yakni Pilpres, Pileg dan Pilkada. Sehingga, pihaknya meminta agar kegiatan yang dilaksanakan bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini.

Baca Juga : Hari Ini, Bupati Gowa Akan Memilih di TPS 007

“Rencana kerja yang disusun juga harus menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada, karena tahun ini adalah tahun politik maka sesuaikan dengan baik mulai dari waktu dan jadwal kegiatannya sehingga keterlibatan kita semua bisa disesuaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan,” jelas Adnan.

Olehnya, ia berharap dengan adanya raker penyusunan ini kebersamaan dan kolaborasi seluruh pengurus dapat terus terjalan agar eksistensi dari Orari Sulsel dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646