0%
logo header
Senin, 29 Januari 2024 16:25

Andi Amar Berikan Jawaban Menohok Kala Pemuda Bone Tanyakan Alasan Maju Caleg

Rizal
Editor : Rizal
Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Sulsel II, Andi Amar Ma'ruf Sulaiman menggelar diskusi 'Saatnya Didengar' di Teras Cafe, Kabupaten Bone, Minggu (28/1/2024). (Foto: Istimewa)
Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Sulsel II, Andi Amar Ma'ruf Sulaiman menggelar diskusi 'Saatnya Didengar' di Teras Cafe, Kabupaten Bone, Minggu (28/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BONE – Ada yang menarik saat Andi Amar Ma’ruf Sulaiman menggelar diskusi ‘Saatnya Didengar’ di Teras Cafe, Kabupaten Bone, Minggu (28/1/2024) malam.

Kegiatan ini dihadiri puluhan pemuda milenial Kota Watampone. Mereka antusias mengikuti jalannya diskusi tersebut hingga selesai.

Ada salah seorang pemuda bernama Rahmat bertanya kepada Putra Sulung Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman itu. Ia menanyakan alasan Andi Amar Ma’ruf Sulaiman maju bertarung di kontes pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Diketahui, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman saat ini maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel II yang meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Maros, Pangkep, Barru, dan Kota Parepare.

Rahmat kemudian mengatakan, fokus di dunia bisnis lebih menguntungkan dibanding menjadi anggota dewan di Senayan.

“Kenapa Andi Amar memilih untuk maju di kontes Pileg? Padahal bisnis lebih menguntungkan. Kenapa tidak ekspansi bisnis saja,” tanya Rahmat.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Jawaban tak terduga pun muncul dari mulut CEO AAS Community itu. Menurutnya, saat ini dirinya hidup serba berkecukupan.

“Kami sudah cukup dengan diri sendiri, ekspansi bisnis itu bagus tapi yang merasakan manfaatnya tidak banyak,” ucapnya.

Olehnya itu, Andi Amar mengatakan dirinya maju untuk berbuat banyak kepada masyarakat yang ada di Dapil Sulsel II.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

“Kami maju karena kami ingin memberikan manfaat-manfaat kepada masyarakat di Dapil Sulsel II khususnya. Yang mana cakupannya lebih masif daripada ekspansi bisnis,” jelasnya.

Jawaban dari Andi Amar itu pun disambut riuh para pemuda di Kota Watampone. Mereka kagum dengan niat tulus Andi Amar tersebut.

Kegiatan ini ditutup dengan Andi Amar berbagi pengalaman semasa di pondok pesantren, kemudian memberikan motivasi untuk pemuda pemudi agar tidak pernah patah semangat untuk meraih cita-citanya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646