Anggota DPR RI Kamrussamad dan Bupati Sinjai Temui Pelaku Usaha, Ini yang Mereka Bahas

  • Bagikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Anggota DPR RI Kamrussamad, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai salah satunya Bank Rakyat Indonesia untuk pertemuan Bisnis, dan PNM Kabupaten Sinjai  pada Selasa (12/10/2021).

Dalam kunjungan kerja Anggota Komisi Ekonomi dan Keuangan DPR RI ini sekaligus bertatap muka dengan para pejuang ekonomi atau para pengusaha di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Pimpinan Cabang BRI Sinjai, Pemimpin BRI Sulsel Bidang Usaha Kecil, Wakil Pemimpin Permodalan Nasional Madani (PNM) Makassar, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sinjai, Ketua Himpunan Pengusaha KAHMI Sinjai serta jajaran OPD Pemkab Sinjai.

Tatap muka sekaligus audiens dengan para pejuang ekonomi di Kabupaten Sinjai, diantaranya pengusaha budidaya dan penggemukan sapi, pengusaha pandai besi, pengusaha jual ikan, pengusaha jual pupuk, pengusahan jual beli dan ternak sapi, mengenai kemajuan atau pun kendala yang dialami dalam usaha yang dilakukan.

Kamrussamad mengatakan, dari laporan kinerja perkembangan Bank BRI di Sinjai, hal yang menggembirakan dimana serapan kredit dari tahun ke tahun semakin meningkat, padahal kondisi ekonomi kita saat ini lagi tertekan karena adanya Covid-19.

“Tahun ini pemerintah pusat telah membentuk holding UMKM yang merupakan sebuah induk perusahaan yang fokus memberikan pembiayaan terhadap UMKM itu tersendiri,” ucapnya, Selasa (12/10/2021).

  • Bagikan