0%
logo header
Jumat, 05 Februari 2021 15:43

Angin Kencang Terjang Kabupaten Takalar, Rumah dan Masjid Hancur, Satu Anak Luka Akibat Tertimpa Bangunan

Kuba dan atap Mushalah hancur akibat Angin Kencang, Kelurahan Kala'Birang, Kecamatan Patalassang, Kabupaten Takalar, Kamis (04/02/2021).
Kuba dan atap Mushalah hancur akibat Angin Kencang, Kelurahan Kala'Birang, Kecamatan Patalassang, Kabupaten Takalar, Kamis (04/02/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR — Hujan deras disertai Angin kencang yang terjadi di Wilayah Kabupaten Takalar, Kamis sore (04/02/2021) kemarin, membuat sejumlah rumah porak-poranda usai diterjang angin kencang.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Kala’Birang, Jl. Mallong Tarang Dg Mare’, Kecamatan Patalassang, rumah milik Daeng Syamsul Alam Daeng Pasang, rusak parah usai diterjang Angin Kencang.

Seluruh Atap Rumah terbongkar akibat diterjang angin kencang, bahkan sejumlah atap rumahnya ditemukan di tengah sawah.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Anak Daeng Pasang, Nur Fadli yang baru berusia 3 tahun juga tertimpa reruntuhan bangunan saat tertidur di kamarnya bersama sang Ibu, hingga mengakibatkan luka ringan pada bagian tangannya sehingga dilarikan ke Puskesmas.

Selain Rumah milik Syamsul Alam, rumah ternak Ayam Petelur juga juga porak poranda diterjang angin kencang.

Menurut saksi mata, hujan deras disertai angin kencang tiba-tiba mengguyur dan seketika itu juga angin seperti tornado melintas di atas rumah warga dan menghancurkan atap bangunan rumah.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

“Tadi kejadiannya sebentar sekali ji, waktu hujan deras tiba-tiba ada angin seperti Tornado melintas di atas rumah dan lansung terangkat atap rumah jauh terbawa angin,” kata Syamsul yang menyaksikan kejadian tersebut.

Selain memporak porandakan rumah, angin kencang juga mengakibatkan Kubah Mushallah terangkat, Bahkan sejumlah pohon juga ikut tumbang.

By: Nhur Syam (Citizen Jurnalis)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646