0%
logo header
Rabu, 09 Februari 2022 22:24

Angka Covid-19 Meningkat, PMI Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sekolah

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Penyemprotan Cairan Disinfektan oleh Petugas PMI Kota Makassar di SMPN 26 Makassar, Rabu (09/02/2022). (Foto. PMI Makassar)
Penyemprotan Cairan Disinfektan oleh Petugas PMI Kota Makassar di SMPN 26 Makassar, Rabu (09/02/2022). (Foto. PMI Makassar)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, melakukan penyemprotan disinfektan di SMPN 26 Makassar, Jalan Traktor, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, pada Rabu (09/02/2022).

Penyemprotan dilakukan diseluruh Ruangan SMP Negeri 26 Makassar dengan menggunakan satu unit Mobil Open Cup yang memuat satu Tangki Air.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran virus covid-19 yang semakin hari terus meningkat di Kota Makassar.

Baca Juga : Taiwan ICDF Gandeng Pertanian Unhas Perkenalkan Inovasi Pertanian Lewat Drone Penyemprot Tanaman

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal, mengatakan penyemprotan ini dilakukan atas permintaan dari pihak sekolah.

“Setelah kami menerima informasi, saya langsung memerintahkan relawan untuk melakukan penyemprotan di SMPN 26,” kata Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar.

Apalagi menurutnya, saat ini semua sekolah sudah melakukan pembelajaran tatap muka, sehingga ini penting untuk dilakukan penyemprotan diinsfektan.

Baca Juga : Diringkus Polisi, Ini Wajah Pelaku Jambret di Makassar yang Kerap Ancam Korban saat Beraksi

Untuk itu, Wakil Wali Kota Makassar priode 2014-2019 ini berharap penyemprotan yang dilakukan ini bisa menekan penyebaran covid-19 di Kota Makassar.

“Semoga dengan upaya ini bisa membantu menekan penyebaran covid-19 di Makassar,” tutupnya. (*)

Penulis : Aswar (Staf PMI Kota Makassar)/ Citizen Report
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646