0%
logo header
Senin, 23 Mei 2022 15:19

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Pelanggaran Lalu Lintas, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota  Beri Edukasi Pelajar SMK

Wakasatlantas Polres Metro Bekasi Kota Kompol I Ayu Nurjani bersama siswa SMK Karya Guna Bhakti 1, Senin (23/05/2022). (Istimewa)
Wakasatlantas Polres Metro Bekasi Kota Kompol I Ayu Nurjani bersama siswa SMK Karya Guna Bhakti 1, Senin (23/05/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KOTA BEKASI — Dalam rangka memberikan edukasi tentang keselamatan berlalulintas, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota menyambangi SMK Karya Guna Bhakti 1 di kelurahan Duren Jaya, kecamatan Bekasi Timur, pada Senin (23/05/2022).

Dalam kesempatan itu, Wakasatlantas Kompol I Ayu Nurjani mengimbau kepada para siswa khususnya yang membawa kendaraan bermotor untuk selalu tertib dan taat pada peraturan lalu lintas. Hal ini demi menjaga kelancaran ataupun mencegah kecelakaan saat berkendara.

Safety riding juga disarankan kepada para siswa yang khususnya membawa sepeda motor.

Baca Juga : Baksos Religi Polres Metro Bekasi Kota, Bersih-Bersih Rumah Ibadah dan Bagikan Sembako

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai kepolisian terhadap anak-anak kita, adik-adik kita supaya lebih sadar tentang pentingnya keselamatan berkendara,” ungkap Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media.

Sosialisasi keselamatan berlalulintas itu dilakukan bertepatan dengan upacara bendera yang memang rutin dilakukan di setiap sekolah. Para siswa juga nampak antusias menyimak setiap materi yang diberikan oleh petugas Satlantas.

Kegiatan serupa juga dilakukan di sekolah lainnya dengan tema yang berbeda oleh anggota Polres Metro Bekasi Kota.

Baca Juga : Diduga Terlibat Pengeroyokan, Aktor Iko Uwais Jalani Pemeriksaan di Polres Metro Bekasi

Selain keselamatan berlalulintas, petugas juga menghimbau kepada para siswa untuk menghindari narkoba, tawuran serta kenakalan remaja. Para pelajar juga dihimbau untuk antisipasi maraknya berita bohong atau hoax dengan cara bijak bermedia sosial. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646