0%
logo header
Rabu, 04 April 2018 22:29

Appi-Cicu Fokus Sosialisasi, Danny Sibuk Bolak-Balik ke Jakarta

Appi-Cicu Fokus Sosialisasi, Danny Sibuk Bolak-Balik ke Jakarta

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Persaingan dua pasangan calon yang akan bertarung di Pilwali Makassar semakin ketat.

Keduanya kini memiliki kesibukan tersendiri. Baik dalam menggalang dukungan suara maupun sibuk dengan urusan sengketa Pilkada Makassar di Mahkamah Agung (MA).

Khusus untuk duet nomor urut 1 Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), pasca gugatannya dikabulkan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) atas pencalonan Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti sebagai kontestan di Pilwali Makassar.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Pasangan ini kian massif bersosialisasi di masyatakat.

Berbeda dengan pasangan nomor urut 2, Danny-Indira. Duet incumbent ini justru sibuk bolak-balik Makassar-Jakarta.

“Tim Appi-Cicu tidak ingin terlena dengan persoalan yang dihadapi saat ini pesaingnya. Tetapi kita juga tak ingin lengah. Yang pasti sosialisasi tetap jalan dan monitoring perkembangan di MA juga tetap dipantau dibantu dengan tim hukum,” kata juru bicara Appi-Cicu dari PDI-Perjuangan Kota Makassar, Arsoni, Rabu (04/04/2018).

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

Menurut Arsoni, bukti keseriusan Appi-Cicu bertarung di Pilwali Makassar diperlihatkan dalam bentuk sosialisasi ke masyarakat.

Persoalan wacana melawan kotak kosong, dinilai Arsoni hal itu tinggal menunggu keputusan MA atas kasasi yang diajukan KPU.

“Persoalan itu kita tidak ingin campuri. Kalau memang keputusan MA menolak kasasi KPU. Hal itu harus diterima semua pihak. Baik tergugat maupun pihak yang merasa dirugikan. Pastinya ini juga bagian dari proses berdemokrasi,” pungkasnya.

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

Calon Wali Kota Makassar petahana, Moh Ramdhan Pomanto bersama Tim foto selfie di Bandara Hasanuddin Makassar saat akan berangkat ke Jakarta, Selasa (03/04/2018) kemarin.

Beredar kabar, hingga hari ini Danny masih berada di Jakarta untuk urusan yang cukup penting.

Sementara Appi-Cicu lanjut Arsoni semakin gencar sosialisasi serta menggalang suara pemilih.

Baca Juga : Aru: Jangan Percaya Opini Kemenangan Kolom Kosong!

“Kita yakin MA menolak gugatan KPU. Apalagi dikuatkan dengan proses peradilan di MA bahwa yang diperiksa di MA terkait sengketa pencaponan Danny-Indira adalah penerakam hukum atas keputusan PTTUN. Bukan lagi pemeriksaan fakta-fakta atau saksi-saksi,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646