0%
logo header
Sabtu, 02 Maret 2024 23:37

Apriyani Djamaluddin Kembali Terpilih Sebagai Legislator DPRD Parepare untuk Periode Ketiga

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Apriyani Djamaluddin
Ket : Apriyani Djamaluddin

PAREPARE, REPUBLIKNEWS.CO.ID — Calon Legislator DPRD Kota Parepare dari PDIP Dapil IV Kecamatan Soreang, Apriyani Djamaluddin, kembali terpilih untuk periode ketiga.

Hal itu berdasarkan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara (RHPPS) Partai Politik dan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Parepare pada Pemilihan Umum Tahun 2024 yang dilakukan oleh KPU Parepare baru-baru ini.

Apriyani berhasil mengumpulkan 1.596 suara pribadi, dengan total suara partai sebesar 1.799. Berdasarkan perhitungan metode Sainte Lague, Apriyani menempati urutan ke-6 dari total 8 kuota kursi yang ada di Dapil IV Kecamatan Soreang.

Baca Juga : Kembalikan Formulir Cawalkot di Partai Amanat Nasional Parepare, H Surianto: Saya dan PAN Tidak Bisa Dipisahkan

Secara pribadi, Apriyani meraih kesuksesan tersendiri pada Pileg 2024 ini, di mana pada periode 2019 lalu, suara yang diperolehnya sebesar 1.229, atau terjadi peningkatan sebesar 367 suara.

Hal itu diraih dengan tidak mudah. Berbagai rintangan dan hambatan yang dilaluinya selama proses pertarungan selama dua periode sebelumnya menjadikannya ‘single fighter’ yang selalu diperhitungkan, karena memiliki basis dukungan yang kuat dan solid.

Tentunya, dukungan dari keluarga, kerabat, tim pemenangan, dan relawan menjadi kunci penting bagi Apriyani dalam menghadapi even Pemilu. Sehingga, dirinya mampu untuk tetap eksis dalam persaingan perebutan kursi, di tengah kuatnya pendatang baru maupun petahana yang dihadapinya.

Baca Juga : BaKTI dan YLP2EM Parepare Gelar Penguatan Kelompok Konstituen Masagenae untuk Perlindungan Sosial dan Advokasi Kebijakan

Saat diwawancarai, Apriyani mengatakan, pihaknya tak pernah berhenti bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan padanya, sehingga mampu melalui Pileg 2024 ini dengan membuahkan hasil yang sesuai harapan.

“Kita semua mengetahui, makin ke sini, pertarungan juga semakin sengit, dan tentunya membutuhkan energi yang cukup banyak, serta menguras tenaga kita dalam menentukan strategi yang digunakan untuk meraih dukungan dan simpati masyarakat. Alhamdulillah, atas izin Allah, saya masih diberi amanah untuk mewakili masyarakat Kecamatan Soreang di DPRD,” katanya, Sabtu (2/3/2024).

Bendahara DPC PDIP Parepare ini mengungkapkan, meski dengan berbagai keterbatasan yang dimilikinya, hal itu dapat tertutupi dengan adanya support system yang ada di sekelilingnya.

Baca Juga : Kaharuddin Kadir Wakili Erna Rasyid Taufan Ambil Formulir Cakada di PKB dan PDIP Parepare

“Utamanya, keluarga, kerabat, tim, relawan, dan khususnya warga Kecamatan Soreang yang telah mendoakan dan mendukung saya, serta masih memberikan kepercayaan kepada saya. Tanpa kalian semua, pencapaian ini tidak bisa saya raih. Terima kasih banyak, insya Allah ini akan saya jaga dengan baik,” jelasnya.

Apriyani tak lupa memohon maaf kepada semua pihak apabila dalam proses kampanye ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Mari kita bersama-sama berjuang dan mengawal aspirasi masyarakat Soreang di DPRD,” tandasnya.

Baca Juga : Halal Bihalal HIKMAH Ujung Parepare, MZ Mantapkan Niat Maju Pilwalkot: Kosong Satu Harga Mati

Sekadar diketahui, Apriyani Djamaluddin berhasil mencatat sejarah sebagai Legislator perempuan di Kecamatan Soreang yang bertahan selama tiga periode. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646