0%
logo header
Rabu, 22 Mei 2024 19:45

ASW Bayang-bayangi TSY, Berebut Rekomendasi PKB untuk Pilkada Bulukumba

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Andi Soraya Widyasari (ASW) salam komando dengan Tomy Satria Yulianto (TSY) dan Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK. [FOTO: IST]
Andi Soraya Widyasari (ASW) salam komando dengan Tomy Satria Yulianto (TSY) dan Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK. [FOTO: IST]

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba telah resmi menutup penjaringan atau pendaftaran bakal calon Bupati untuk Pilkada Bulukumba, Senin (20/05/2024).

Tercatat ada 7 figur yang telah mengembalikan formulir yakni, Politisi Golkar Jamaluddin M Syamsir (JMS), Kasmir Latif, Figur pengusaha Andi Mahfud, Kader Partai Nasdem Muhammad Al Gazali, termasuk Petahana, Andi Muchtar Ali Yusuf serta dua kader PKB, Mantan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) dan Anggota DPRD Bulukumba Andi Soraya Widyasari (ASW).

Di internal PKB sendiri, nama TSY dan ASW menjadi kader pilihan yang didorong ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK untuk berkoalisi dengan partai lainnya.

Baca Juga : Prioritaskan Kader di Pilkada Bulukumba, PKS Sulsel Dukung Penuh Isnayani

Pasalnya, saat ini PKB memiliki 4 kursi di DPRD Bulukumba dan berdasarkan Pileg 2024 bertambah menjadi 6 kursi, belum cukup untuk mengusung sendiri calon Bupati dan wakil Bupati yang membutuhkan syarat 8 kursi.

“PKB hanya punya 6 kursi, jika cukup tentu pasti sangat tepat mengusung TSY dan ASW,” ungkap Fahidin, Rabu (22/05/2024).

Soal rekomendasi usungan PKB, TSY dan ASW memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi.

Baca Juga : Pemkab Bulukumba Beberkan Keberhasilan Program 1000 Rumpon

Sinyal itu dikuatkan karena pada proses pendaftaran resmi, keduanya sama sama di sambut langsung Wakil Ketua Dewan Syura DPP PKB sekaligus anggota DPR RI, Andi Muawiyah Ramly atau akrab disapa Amure.

Hasil akhirnya, tergantung siapa figur bakal calon yang akan berkoalisi mencukupkan, menambah kursi dan meminang salah satu dari kedua kader PKB itu.

“PKB tidak main-main menawarkan kader di Pilkada. TSY itu adalah salah satu figur yang sampai sekarang masih membara, begitu juga dengan ASW yang menjadi kader perempuan PKB yang akan selalu membawa kesejukan untuk masyarakat Bulukumba,” terang Fahidin.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646