0%
logo header
Senin, 25 Oktober 2021 17:44

Bantu Percepatan Transaksi Digitalisasi di Sinjai, BNI Temui Bupati Andi Seto

Rizal
Editor : Rizal
Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, berbincang dengan Pimpinan Cabang BNI Bulukumba Heruny Said, di Rumah Jabatannya, Senin (25/10/2021).
Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, berbincang dengan Pimpinan Cabang BNI Bulukumba Heruny Said, di Rumah Jabatannya, Senin (25/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Bulukumba, menawarkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam hal Pendapatan Daerah.

Tawaran kerja sama ini disampaikan langsung Pimpinan BNI Cabang Bulukumba, Heruny Said saat menemui Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatannya, Senin (25/10/2021).

Heruny Said mengatakan, tawaran kerja sama ini dengan konsep program ‘Smart City’ BNI, agar proses pendapatan pemerintah bisa maksimal.

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

Program smart City BNI kata Heruny berupa solusi Pembayaran/Belanja Daerah (Internet Banking Corporate atau BNIDirect, SP2D Online, dan Virtual Account Debit), solusi Penerimaan (e-PBB, e-PDAM, e-PAD, e-Samsat, dan e-Retribusi).

Selain itu, BNI Market Place yang membantu pemerintah kota/kabupaten dalam mempromosikan pariwisata daerah dan produk-produk UMKM dan memasarkan secara online serta penyediaan uang elektronik (BNI Tapcash dan LInkAja) bagi masyarakat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan transaksi non tunai atau cashless society.

“Jadi yang kita tawarkan ini program Smart City yang bisa dikoneksikan seperti di rumah sakit, sistem digital ekosistem, retribusi pasar, pajak dan pariwisata,” ungkap Heruny Said.

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

Kedepan pihaknya segera melakukan survei ke instansi terkait, untuk merealisasikan program smart city ini, sebab kata dia respons Bupati Sinjai sangat baik dengan tawaran kerjasama ini.

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar supaya kami juga sebagai bank pemerintah bisa mendukung program-program pemerintah untuk bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat disini,” jelasnya.

Halaman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646