0%
logo header
Rabu, 15 November 2023 15:31

Basti Sanggalangi Bagikan Komputer untuk Tingkatkan Efisiensi Pelayanan RT di Sangatta Utara

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota DPRD Kutai Timur, Basti Sanggalangi. (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Basti Sanggalangi. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Basti Sanggalangi, telah menginisiasi program pembagian komputer kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kecamatan Sangatta Utara. Tujuan dari inisiatif ini, yang dilakukan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMdes) Kutai Timur, adalah untuk meningkatkan efisiensi pelayanan yang diberikan oleh para RT kepada masyarakat.

Basti Sanggalangi menyadari peran krusial yang dimainkan oleh para RT dalam memberikan pelayanan kepada warganya. Dengan adanya komputer, diharapkan para RT dapat lebih mudah mengelola administrasi, mencatat data, dan berkomunikasi dengan pemerintah daerah. Hal ini dianggap dapat meningkatkan efisiensi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik.

Program ini merupakan bagian dari anggaran tahun 2023, dan Basti Sanggalangi menegaskan pentingnya pemanfaatan teknologi untuk memodernisasi tugas-tugas administratif di tingkat RT. Aspek-aspek seperti pencatatan data penduduk, pengelolaan keuangan, dan koordinasi kegiatan masyarakat diharapkan dapat lebih efisien dengan adanya bantuan komputer.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

“Mudah-mudahan apa yang menjadi program kita terhadap para ketua RT ini, supaya mereka mempunyai fasilitas dan memudahkan untuk melakukan pembuatan surat kepada masyarakat,” ungkapnya pada Rabu (15/11/2023).

Selain pembagian komputer, Basti juga membagikan kursi dan tenda untuk keperluan aktivitas rukun tetangga. Tenda dan kursi ini diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat saat ada acara di wilayah RT, seperti acara kematian atau kegiatan lainnya. Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan dan mengurangi biaya sewa tenda dan kursi untuk kegiatan di tingkat masyarakat.

Program ini mencerminkan komitmen Basti Sanggalangi untuk mendukung modernisasi dan peningkatan efisiensi dalam pelayanan masyarakat di tingkat lokal, dengan memberikan dukungan fisik dan teknologi kepada para pemimpin RT. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646