0%
logo header
Sabtu, 24 Desember 2022 17:48

Bawaslu Soppeng Gelar Rakernis Penyelesaian Sengketa Pemilu

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) penyelesaian sengketa proses Pemilu di Aula Hotel Maryam Palace Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sabtu (24/12/2022). (Istimewa)
Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) penyelesaian sengketa proses Pemilu di Aula Hotel Maryam Palace Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sabtu (24/12/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, menggelar Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) penyelenggaraan penyelesaian sengketa proses Pemilu di Aula Hotel Maryam Palace Watansoppeng, Sabtu (24/12/2022).

Dalam Rakernis yang dibuka oleh Ketua Bawaslu Soppeng, Winardi, bersama Anggota Bawaslu dengan narasumber Dr. Andi Bau Mallarangeng dan hadir sebagai peserta yakni 8 Anggota Panwaslu Kecamatan devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Partai Politik dan Insan Pers, sementara Anggota KPU Kabupaten Soppeng belum sempat hadir dikegiatan tersebut.

Abdul Jalil Anggota Bawaslu Kabupaten Soppeng yang menangani Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa menyampaikan bahwa kegiatan Rakernis dihadirkan 17 partai politik sesuai penetapan KPU Republik Indonesia.

Baca Juga : Belajar Pengembangan Sapi Perah, Bupati Soppeng Kunjungi Pasuruan Jawa Timur

“Ini adalah langkah awal kami untuk berdiskusi dengan teman-teman insan pers dan partai politik dalam rangka menghadapi sengketa proses yang bisa saja terjadi,” ucap Abdul Jalil.

“Mari ciptakan pesta demokrasi yang baik dan berintegritas,” ucapnya lagi.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng Winardi menjelaskan tentang alur penyelesaian sengketa proses pemilu.

Baca Juga : LHP LKPD Tahun 2023, Soppeng Raih WTP ke-10

“Mari berdiskusi dan kami butuh banyak masukan agar pemilu tahun 2024 di Kabupaten Soppeng berjalan secara langsung, umum, bebas dan rahasia” imbuhnya. (*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646