0%
logo header
Senin, 27 Agustus 2018 10:24

Begini Kepedulian Aliansi Pemuda Bontonompo Selatan Kepada Korban Kebakaran

Begini Kepedulian Aliansi Pemuda Bontonompo Selatan Kepada Korban Kebakaran

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Aliansi Pemuda Bontonompo Selatan melakukan penggalangan dana di Jl. AP Peterani kota Makassar, untuk korban kebakaran di dusun Sabbala, kelurahan Bontoramba, kecamatan Bontonompo Selatan, kabupaten Gowa, Sabtu (25/08/2018) malam kemarin.

Satu unit rumah habis dilalap sijago merah.

Pada galang dana ini, aliansi pemuda dari bontonompo selatan berhasil mengumpulkan dana Rp. 500.000.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Sebagai mahkluk sosial sudah seharusnya kita resah melihat saudara-saudara kita yang terkena musibah,” kata Irfan salah satu pemuda Bontonompo.

Selain galang dana, pemuda-pemuda dari Bontonompo Selatan ini juga memberikan solusi dan meminta kepada pemerintah kabupaten Gowa agar supaya petugas dan peralatan pemadam kebakaran bisa di hadirkan di setiap Kecamatan di kabupaten Gowa agar tidak tidak terjadi hal yang sama dalam proses penyelamatan.

“Kami juga mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Gowa untuk selalu menjadikan peristiwa kebakaran ini sebagai refleksi untuk lebih efektifnya penanggulangan kebakaran, solusi yang bisa kita berikan adalah bagaimana kemudian pemerintah kabupaten Gowa untuk menghadirkan petugas dan alat pemadam kebakaran di setiap kecamatan. Harapan kami mudah-mudahan ini sampai ke pemerintah kabupaten gowa sebagai patron dalam sebuah struktural daerah,” ungkapan taufiqqurahman.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Mudah-mudahan saudara kita yang menjadi korban kebakaran selalu di berikan ketabahan amin, dan untuk saudara-saudara yang ingin memberikan sumbangsi materi untuk meringankan beban saudara kita,” tambahnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646