Bertarung di Musda KNPI Gowa, Prawidi Curi Perhatian

  • Bagikan
Prawidi bersama timnya saat mendaftar di Sekretarian KNPI Gowa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Panitia Musyawarah Daerah KNPI Gowa akhirnya menerima 5 (Lima) orang bakal calon yang maju mendaftar.

Ketua OC Arifuddin Abbas, menyatakan selama 3 hari (5 hingga 7 Februari) jadwal pendaftaran bakal calon. “Selain Alumnus Zainuddin, Amiruddin Jabbar, Maslim dan Patahuddin Lewa juga ada ada nama Prawidi,” kata Arifuddin Abbas,

Sementara Sekretaris Panitia Faidil Ichasan menambahkan, setelah proses pendaftaran, pihaknya akan menggelar rapat panitia.

“Berkas semua bakal calon akan diseleksi sesuai dengan aturan yang tertuang dalam AD/ART,” singkatnya.

Nama Alumnus Zainuddin, Amiruddin Djabbar, Maslim dan Patahuddin Lewa memang sudah diprediksi dari awal akan menuai dukungan, sementara kehadiran sosok Prawidi bertarung di Musda KNPI Gowa mengagetkan banyak pihak.

“Sosoknya mampu menjadi perekat bagi semua kalangan, Prawidi ini adalah kader Muhammadiyah, selain didukung beberapa tokoh penting di Gowa juga mampu membawa KNPI mandiri dan tetap bersinergi dengan Pemerintah makanya kami dukung,” ungkap Arfandy Palallo salah satu aktivitas Pemuda Gowa.

Langkah tim Prawidi tersebut terbilang fenomenal karena mampu mengantongi dukungan DPK KNPI yang sebelumnya susah untuk didapatkan. Komunikasi team Prawidi dengan OKP dan DPK di lapangan merontokkan ambisi Mardianto Jarung dan Idris Rate.

Kedua bakal calon tersebut diketahui gencar bergerilya mendapatkan dukungan DPK dan OKP, namun bargaining komunikasi timnya kalah telak dibandingkan tim loby Prawidi dan keempat bakal calon lainnya.

Sedangkan Khaeril, Sekretaris LMP Gowa yang sempat menyatakan diri maju bertarung menegaskan dirinya memilih mundur dari kompetisi setelah melihat kondisi Medan.

“Kami rasional saja, nafas rekan DPK dan OKP sudah terbaca dan kami tidak mau mengganggu harmonisme mereka dengan salah satu Bakal Calon, energi kami lebih baik difokuskan ke ranah lain,” tutur Khaeril saat ditemui di kantor Parlemen Gowa. (*)

  • Bagikan