0%
logo header
Minggu, 24 September 2023 22:11

Besok Gladi Pelantikan, Mendagri Tunjuk T.R Fahsul Falah PJ Bupati Sinjai

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, Idham Kadir. (ist)
Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, Idham Kadir. (ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,SINJAI — Empat Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan masa jabatannya akan berakhir pada 26 September 2023. Nama-nama penjabat yang ditetapkan oleh Kemendagri sudah tersebar melalui aplikasi WhatsApp.

Empat nama Penjabat Kabupaten/Kota tersebut diantaranya Bantaeng, Sinjai, Palopo dan Bone. Mereka akan menjabat hingga Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 mendatang.

Pelantikan 4 Penjabat Kabupaten/Kota itu sendiri direncanakan akan digelar (Selasa, 26/9/2023). Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dikabarkan sedang mempersiapkan gladi pelantikan 4 Penjabat di ruang pola besok.

Baca Juga : Fahsul Falah Ingin Buat Festival Buah Di Sinjai

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, Idham Kadir menyampaikan jika saat ini pihaknya sementara mempersiapkan gladi pelantikan 4 Penjabat Kepala Daerah Kabupaten/Kota.

“Besok, akan digelar pelaksanaan gladi resik untuk proses pelantikan Pj Bupati dan walikota di ruang pola,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (24/9/2023).

Bahkan katanya, surat undangan pelantikan 4 Pj Kepala Daerah untuk Sekretaris Daerah, Forkopimda serta Organisasi Perangkat Daerah telah disebarkan. Undangan itu, tertanggal 20 September dengan nomor 005/11011/B.Pem.Otda.

Baca Juga : Hadiri RAT KP-RI Ikhlas Kemenag Sinjai, Fahsul Falah Minta Konsep Belanja Online Dikembangkan

Soal siapa nama 4 penjabat yang akan dilantik, Idham Kadir belum bisa membeberkan lantaran belum melihat SK dari Kemendagri. Namun, ditanya nama-nama Penjabat Kepala Daerah yang tersebar pada pesan berantai melalui aplikasi WhatsApp, pihaknya tidak menampik 4 nama penjabat itu yang akan mengikuti gladi resik besok.

Berikut nama-nama 4 Penjabat Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang disebutkan pada pesan berantai tersebut:

Penjabat Bupati Bantaeng diisi
Dr. Andi Abubakar, S.IP., M.Si Direktur Sumber Daya Manusia Kearsipan dan Sertifikasi, Arsip Nasional RI.

Baca Juga : Fahsul Falah Tawarkan Million Limbah Makassar Berinvestasi di Sinjai

Selanjutnya, Penjabat Bupati Sinjai
T.R Fahsul Falah, Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri.

Kemudian, Penjabat Walikota Palopo
Asrul Sani, SH., M.Si Kadis DPM PTSP Sulsel

Dan terakhir, Penjabat Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H. Sekretaris Daerah Kab. Bone. (Asrianto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646