0%
logo header
Senin, 01 Agustus 2022 20:35

BINDA Sulsel Siapkan Gerai Vaksin Terpusat di Barru, Sasar Usia Anak

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Salah satu warga Kabupaten Barru saat melakukan vaksinasi di Layanan Vaksinasi Terpusat di Bala Sobae Barru, Senin (01/08). (Dok. Humas BINDA Sulsel)
Salah satu warga Kabupaten Barru saat melakukan vaksinasi di Layanan Vaksinasi Terpusat di Bala Sobae Barru, Senin (01/08). (Dok. Humas BINDA Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BARRU — Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Selatan terus melakukan inovasi dan terobosan dalam menyiapkan layanan vaksinasi. Kali ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Barru, pihaknya membuat layanan vaksinasi terpusat.

Layanan tersebut dipusatkan di Bola Sobae dengan menyasar seluruh kelompok masyarakat. Termasuk pada kelompok usia anak-anak.

Koordinator Vaksinasi Covid-19 BINDA Sulsel Wilayah Barru Padang mengatakan, layanan vaksinasi yang disiapkan ini yakni dosis pertama, kedua dan dikhususkan bagi mereka yang belum melakukan vaksinasi dosis ketiga atau Booster.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla Hadirkan Ragam Program Spesial Bagi Pelanggan

“Kami terus melakukan upaya peningkatan capaian vaksinasi booster kepada masyarakat agar cepat tercapai kekebalan masyarakat guna memutus mata rantai Covid-19,” katanya, Senin (01/08/2022).

Layanan vaksinasi terpusat yang disiapkan antara BINDA Sulsel dengan Pemkab Gowa melalui Dinas Kesehatan Barru adalah untuk memudahkan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Terutama pada vaksin Booster.

“Kami juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka melaksanakan vaksinasi Booster, tentu bersama dengan berbagai pihak terkait. Makanya kita gandeng Pemkab Barru lewat dinas kesehatan serta satgas Covid-19 Barru,” ujar Padang.

Baca Juga : Gagas Berdirinya FK IKB KJP Palopo, UMI Buktikan Diri sebagai PTS Unggul di Indonesia

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi. Apalagi tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh setiap individu agar bisa menjaga kesehatan dan menghindari penularan virus, utamanya Covid-19.

“Sehingga kita semua bisa melaksanakan aktivitas setiap hari dengan lancar. Kemudian tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646