BNNP Sultra Lakukan Pemusnahan Narkoba Kedua Kalinya Tahun 2021

  • Bagikan
Kepala BNNP Sultra Sabaruddin Gunting saat lakukan pemusnaha narkoba. Foto: istimewa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu kedua kalinya tahun 2021 yang akan dimusnahakan seberat 1990 gram.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabarudin Ginting mengatakan, pemusnahan barang bukti ini yang kedua kalinya untuk tahun 2021.

Pengungkapan kasus tindak pidana narkotika ini dari dua orang pelaku WYD (33) dan AH (30) yang ditangkap di dua tempat berbeda WYD ditangakap Di hotel D’Blits, Jalan IR alala,Kelurahan Watu-watu ,Kecamatan Kendari Barat dan pelaku AH ditangkap dikompleks BTN Perumnas,Kelurahan Bende,Kecamatan Kadia Kota Kendari dengan Barang Bukti 1990 gram.

“Barang bukti Narkotika yang akan dimusnahkan kali ini jenis shabu seberat 1972 gram dan sisanya 10 gram untuk kebutuhan labolatorium dan persidangan.barang bukti yang kami musnahkan daru hasil pengungkapan jaringan tindak pidana narkotika sampai dengan hari ini berjumlah 2650,2 gram,” ujar Sabarudin Ginting, Selasa (06/04/2021).

Pemusnahan barang bukti ini merupakan salah satu upaya agar masyarakat mengetahui bahwa barang bukti yang disita benar-benar telah dimusnahkan untuk menghindari penyelewengan terhadap barang bukti, agar kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga BNN dalam upaya penegakan hukum.

“Kegiatan ini bukan hanya seromenial belaka namun lebih ditekankan kepada bentuk kepedulian akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta dapat memberikan manfaat yang besar terutama dalam memperkuat komitmen kita untuk memberantas narkoba dalam rangka penyelamatan generasi muda di wilayah Sultra,” pungkasnya. (Akbar Tanjung)

  • Bagikan