0%
logo header
Selasa, 17 April 2018 18:07

Buka Seleksi Paskibraka, Ini Kata Plt Wali Kota Makassar

Buka Seleksi Paskibraka, Ini Kata Plt Wali Kota Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, membuka acara seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Makassar, di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (17/04/2018).

Pembukaan ini ditandai dengan pemasangan atribut tanda peserta oleh Plt Wali Kota Makassar dan didampingi Kadispora Makassar.

Seleksi ini diikuti 1005 orang peserta dari berbagai sekolah di Kota Makassar dan akan disaring menjadi 78 orang terpilih menjadi pengibar bendera pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Deng Ical ini mengatakan, dari sekian banyak pemuda pemudi yang ada di Kota Makassar hanya 1005 yang berani mengikuti seleksi Paskibraka.

“Saya melihat yang datang ini tidak mencapai 1 persen dari semua pemuda-pemudi di Makassar hanya 0,5 persen saja yang ingin mengorbankan waktu, tenaga dan fikirannya untuk mengabdikan dirinya menjadi anggota parkibraka,” kata Deng Ical.

Lanjut, meskipun semua yang mengikuti proses tahap seleksi ini belum tentu diterima menjadi anggota paskibraka tetapi anda semua sudah menjadi pemenang karena sudah mampu mengalahkan ego, rasa minder dan kurang percaya diri sudah dilalui dengan baik.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

“Hari ini anda semua menjadi pemenang. Kalau pun kemudian kita tidak terpilih menjadi anggota paskibraka 2018 ini, berarti ini belum nasib kita menjadi anggota paskibraka,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya, saat ini untuk menjadi seorang pejabat itu dibutuhkan usaha dan kerja keras. Bukan lagi karena kita anak keturunan raja sehingga jabatan yang kita inginkan langsung diberikan begitu saja.

“Bukan karena kita anak puang atau keturunan raja sehingga apa yang kita inginkan langsung diberikan, sudah tidak ada lagi seperti itu. Karena sekarang ini sudah jamannya unjuk tangan dan unjuk karya, jadi semua harus direbut setiap ada kesempatan, karena tidak lagi yang dikasih-kasih begitu saja,” jelasnya.

Baca Juga : Nelayan di Galesong Utara Berharap Deng Ical Terpilih Untuk Perjuangkan Aspirasi

“Direbut tentunya dengan persiapan yang matang, melalui latihan sehingga semua potensi bisa berkembang dengan baik,”tambahnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646