0%
logo header
Minggu, 09 Juni 2024 20:28

Bunda PAUD Sulsel Ninuk Triyanti Zudan Apresiasi Layanan Ruang Tumbuh Kembang Anak RSKD Dadi

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrulloh, memeluk salah seorang anak yang merupakan Murid Paud saat meresmikan layanan Ruang Tumbuh Kembang Anak di RSKD Dadi, Kamis (06/06/2024). (Istimewa)
Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrulloh, memeluk salah seorang anak yang merupakan Murid Paud saat meresmikan layanan Ruang Tumbuh Kembang Anak di RSKD Dadi, Kamis (06/06/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Bunda PAUD Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, mengapresiasi layanan Ruang Tumbuh Kembang Anak di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi. Layanan ini diresmikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakhrulloh, kemarin, Kamis (06/06/2024).

“Kami mengapresiasi layanan ini karena sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak,” kata Ninuk, Jumat (07/06/2024).

Ninuk mengatakan, layanan ini juga menjadi bagian dalam penanganan anak-anak stunting. Ia berharap, layanan ini juga bisa diterapkan di Kabupaten/Kota.

Baca Juga : Sulawesi Memimpin Integrasi Geospasial, Memulai Revolusi dengan Target Peta Skala 1:5000 Tahun Depan

“Layanan ini merupakan program kemitraan Bunda PAUD Sulawesi Selatan dengan RSKD Dadi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, saat meresmikan ruang tumbuh kembang anak ini menyampaikan, pelayanan tersebut merupakan hal penting karena merupakan usia emas selama siklus kehidupan manusia. Pelayanan ini dibuat khusus di RSKD Dadi Sulsel.

“Ini adalah pelayanan paling penting untuk tumbuh kembang anak, karena kita tahu anak-anak adalah usia emas dalam pertumbuhan siklus manusia,” ungkap Prof Zudan.

Baca Juga : Buka Rakor Penyelenggaraan Informasi Geospasial Regional Sulawesi, Ini yang Disampaikan Prof Zudan

Menurut Prof Zudan, RSKD Dadi bisa menjadi tempat rujukan agar anak-anak kita bisa tumbuh sehat.

“Ini juga menjadi bagian dalam rangka penanganan anak-anak stunting. Jadi kita akan jadikan gerakan atau pusat layanan ini nanti sampai kabupaten kota dan di tingkat kecamatan,” harapnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646