0%
logo header
Sabtu, 14 Mei 2022 13:48

Bupati Adnan Harap Prajurit Divif 3 Kostrad Implementasikan Karakter Pahlawan

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri HUT Ke-4 Divisi Infanteri 3 Kostrad di Markas Divif 3 Kostrad di Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Sabtu (13/05/2022). (Ist)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri HUT Ke-4 Divisi Infanteri 3 Kostrad di Markas Divif 3 Kostrad di Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Sabtu (13/05/2022). (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menitipkan pesan kepada para prajurit Infanteri 3 Kostrad agar mampu menanamkan dan mengimplementasikan apa yang menjadi karakter dari para pahlawan. Terutama yang berasal dari Kabupaten Gowa seperti Sultan Hasanuddin, Tuanta Salamaka Syekh Yusuf dan Karaeng Pattingalloang.

Misalnya, para prajurit memiliki karakter berani yang melekat pada pahlawan Sultan Hasanuddin yang dikenal dengan keberaniannya sehingga dijuluki Ayam Jantan dari Timur oleh Belanda.

Kemudian memiliki agama yang bagus dan kuat seperti yang dikenal pada karakter Tuanta Salamaka Syekh Yusuf dikenal dengan agama dan berpengetahuan cerdas seperti Karaeng Pattingalloang yang dikenal dengan kecerdasannya.

Baca Juga : Bupati Gowa Harap Alat-alat Kesehatan di RSUD Syekh Yusuf Lengkap

“Kami yakin dan percaya prajurit Divif 3 Kostrad pasti memiliki tiga karakter yang dimiliki pahlawan nasional ini. Prajuritnya berani seperti Sultan Hasanuddin, agamanya bagus seperti Syekh Yusuf dan seluruh pejabatnya cerdas seperti Karaeng Pattingalloang,” ungkapnya di sela-sela menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 Divisi Infanteri 3 Kostrad di Markas Divif 3 Kostrad di Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Sabtu (13/05/2022).

Dirinya percaya, jika semangat dan karakter tiga pahlawan nasional asal Kabupaten Gowa ini ditanamkan, maka prajurit Divif 3 Kostrad dapat menjalankan tugas dengan baik untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami juga yakin dan percaya jika Prajurit Divif 3 Kostrad ini yang diberikan amanah mengamankan NKRI maka pastilah prajurit Divif 3 yang paling siap dibandingkan dengan divisi lainnya,” tegasnya.

Baca Juga : ASN Pemkab Gowa Diminta Siap Hadapi Era Digitalisasi

Sementara, pada usia Divif 3 Kostrad yang ke-4 tahun diharapkan bisa bekerja semakin baik untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan negara Indonesia secara keseluruhan.

“Kami yakin dan percaya di manapun Kostrad berada pasti daerah atau wilayah itu akan aman. Apalagi kemajuan suatu daerah itu ditentukan oleh keamanannya. Tidak ada kemajuan suatu daerah tanpa keamanan yang baik,” ujar Adnan.

Sementara, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Dwi Darmadi mengatakan, peringatan HUT ke-4 Divif 3 Kostrad ini bukan hanya sebagai seremonial semata. Tetapi sebagai mawas diri untuk meningkat profesionalisme prajurit dan mengevaluasi tugas yang telah dikerjakan.

Baca Juga : Penuhi Cakupan Kesehatan Semesta, BPJS Kesehatan Makassar Dorong Kepesertaan JKN-KIS di Daerah

Pada kesempatan ini dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit Divif 3 Kostrad yang ada dedikasinya dan menjaga kedaulatan NKRI serta prestasi dan keberhasilan yang telah diraih selama ini.

“Karena itu sudah sepatutnya kita mengucapkan terimakasih atas jasa para prajurit Kostrad disertai dengan harapan dapat membuat yang terbaik dan menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” harapnya.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646