0%
logo header
Rabu, 01 November 2023 15:22

Bupati Cup 2023, Ajang Prestasi Bulutangkis di Bumi Kukar

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Bibit Atlet bulutangkis cilik Kukar diajang Turnamen Bupati Cup 2023. (Istimewa)
Bibit Atlet bulutangkis cilik Kukar diajang Turnamen Bupati Cup 2023. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Ajang bergengsi Bupati Cup 2023, kejuaraan bulutangkis yang memperebutkan Piala Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), telah resmi dimulai. Pembukaan acara yang digelar di Gedung Bulutangkis DPRD Kukar pada Rabu (01/11/2023) ini menjadi saksi kehadiran 445 atlet bulutangkis dari berbagai kecamatan di Kukar. Kompetisi ini menjangkau berbagai rentang usia, mulai dari kategori dini hingga veteran.

Menyelenggarakan 16 kategori lomba, Bupati Cup bertujuan mencari dan menonjolkan bakat terbaik bulutangkis di Kukar. Para pemenang akan menjadi wakil Kukar dalam ajang kompetisi lebih tinggi, baik tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. Puncak kejuaraan ini adalah meraih Piala Bupati Kukar dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah.

Ketua Panitia, Zukran, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar, menyampaikan bahwa kejuaraan ini didukung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar. Ia berharap kejuaraan ini dapat melahirkan atlet bulutangkis berprestasi yang akan membawa harum nama daerah.

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

“Kita harapkan atlet-atlet atau anak-anak kita ini akan bisa berprestasi di masa yang akan datang,” ujar Zukran.

Melalui sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Administrasi Umum, Ahyani Fadianur Diani, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan bahwa olahraga memiliki peran krusial dalam pembangunan. Selain membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, olahraga juga membentuk karakter dan kepribadian yang tangguh.

“Semangat juang, pantang menyerah, bekerjasama, dan berkompetisi menjadi unsur-unsur yang dapat diperoleh dengan berkompetisi dalam bidang olahraga,” ujar Edi Damansyah.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Bupati Kukar menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten dalam memajukan olahraga. Dukungan penuh diberikan terhadap kompetisi di berbagai cabang olahraga. Edi Damansyah juga menjanjikan apresiasi bagi para atlet berprestasi tanpa adanya diskriminasi. Bupati Cup 2023 diharapkan tidak hanya menjadi wadah kompetisi, tetapi juga batu loncatan bagi atlet-atlet muda Kukar untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi. (ADV/Diskominfo Kutai Kartanegara)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646