0%
logo header
Minggu, 24 Desember 2023 21:39

Capai 98,81 Persen, Realisasi Anggaran Kanwil Kemenkumham Sulsel Urutan Pertama se-Indonesia

Chaerani
Editor : Chaerani
Realisasi penggunaan anggaran Kanwil Kemenkumham Sulsel hingga 22 Desember 2023 mencapai 98,81 persen atau urutan pertama tingkat Kanwil Kemenkumham se-Indonesia. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Realisasi penggunaan anggaran Kanwil Kemenkumham Sulsel hingga 22 Desember 2023 mencapai 98,81 persen atau urutan pertama tingkat Kanwil Kemenkumham se-Indonesia. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Realisasi penggunaan anggaran Kanwil Kemenkumham Sulsel hingga 22 Desember 2023 mencapai 98,81 persen.

Pencapaian tersebut pun berhasil menjadikan Kanwil Kemenkumham Sulsel menjadi urutan pertama pencapaian realisasi anggaran dari 33 Kanwil Kemenkumham se-Indonesia. Selanjutnya, urutan kedua pada realisasi anggaran yakni Kanwil Kemenkumham Riau sebesar 98,47 persen. Ketiga, diraih Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan sebesar 98,33 persen.

Selanjutnya keempat Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat dengan perolehan realisasi anggaran 98,17 persen, dan kelima, Kanwil Kemenkumham Jambi 98,07 persen.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Capaian realisasi anggaran Kanwil Sulsel merupakan sebuah prestasi dengan realisasi hampir seratus persen dan menempati posisi pertama dari 33 kantor wilayah se-Indonesia,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak, dalam keterangannya, Minggu, (24/12/2023).

Menurutnya, pencapaian tersebut adalah hasil kerja keras Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam pelaksanaan kinerja yang berbasis anggaran.

Untuk itu, ia pun kembali menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus meningkatkan capaian yang berhasil diraih dan lebih strike lagi di 2024 mendatang.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

“Kami telah melakukan rapat koordinasi pelaksanaan anggaran, serta melakukan penyusunan Rencana Penarikan Dana (RPD) dan Kalender Kerja Tahun 2024 beberapa pekan lalu sebagai bentuk menyambut 2024 nanti,” ujar Liberti.

Dirinya meminta agar di 2024 mendatang, realisasi anggaran dapat lebih maksimal dan sesuai dengan Kalender Kerja dan RPD yang telah disusun. Bahkan, pihaknya juga telah mengevaluasi pelaksanaan anggaran tahun ini di semua satuan kerja melalui Tim Akuntabilitas Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Semua jajaran baik pejabat, fungsional, dan pelaksana untuk dapat berkontribusi penuh dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan perencanaan dan selaras dengan anggaran yang telah disusun,” tegasnya.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

Ia meminta agar dalam menyambut 2024 dengan penuh harapan dan berkinerja dengan hati yang tulus serta bekerja sama dan sama-sama bekerja.

Sementara, Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih menyampaikan terima kasih kepada tim yang bertanggungjawab pada pelaksanaan anggaran. Baik di tingkat kanwil maupun pada UPT yang telah bekerja keras dalam melakukan langkah-langkah percepatan pelaksanaan anggaran di periode 2023.

“Diharapkan pada tahun mendatang kerjasama dan kolaborasi terus berjalan dengan baik. Lakukan identifikasi dan evaluasi sejak dini terhadap hal-hal yang dapat menghambat realisasi anggaran di 2024 mendatang,” ujar Indah.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646