0%
logo header
Sabtu, 04 Agustus 2018 10:58

Dari Timur, Indonesia Bangkit Menjadi Bangsa Pemenang

Dari Timur, Indonesia Bangkit Menjadi Bangsa Pemenang

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono menyambut ratusan peserta Rekernas Ikatan Alumni Institute Teknologi Bandung (IA ITB) 2018 di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jum’at (03/08/2018) malam.

Rakernas, Sabtu (04/08/2018) hari ini yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, mengangkat tema “Dari Timur, Indonesia Bangkit Menjadi Bangsa Pemenang”.

“Ini pemilihan temanya, pintar ITB ini memilih tema, saya yakin kalau mau bangkit dari timur,” kata Soni Sumarsono.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Ia juga menyebut bahwa alumni ITB adalah sosok pemenang dengan karakter petarung. Dengan alumni tersebar dimana-mana.

Sumarsono juga menyampaikan bahwa kampus ini juga merupakan pilihan utamanya untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Sampai hari ini, kuliah di ITB masih hanya mimpi dan angan-angan saya, pilihan pertama saya ITB, saya diterima di pilihan kedua di UGM, tetapi takdir saya memang bertemu alumni ITB malam ini,” ucapnya disambut tawa dan tepuk tangan.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Sementara itu Ketua IA ITB, Ridwan Jamaluddin, berterima kasih atas penerimaan yang hangat dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Kita dapat berkumpul bersama dan diterima dengan hangat, bukan hanya hangat Pak Gub tetapi panas pak, tadi siang kami jalan-jalan panas mudah-mudahan ini energi positif,” ucapnya membuka sambutan dengan cair.

Ia menjelaskan total peserta sebanyak 300an orang, bahkan peserta dari luar negeri juga banyak.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

Ikantan alumni ini sebagai wahana bersilaturahmi walaupun sebagai alumni memiliki pekerjaan, hobi dan pilihan politik yang berbeda-beda.

“Yang kami lakukan menjaga silatuhim, karena kita lahir dari rahim yang sama,” sebutnya.

Tahun ini memilih Makassar sebagai tempat Rakernas, karena keinginan untuk keluar dari zona nyaman lokasi penyelenggaraan yang selama ini hanya dilakukan di Bandung dimana kampus tersebut berada. Atau Jakarta maupun di daerah Pulau Jawa dan sekitarnya.

Baca Juga : 66 Kepala Desa di Gowa Dapat Perpanjangan Masa Jabatan

“Makassar tempat yang potensial, Sulawesi-Selatan secara keseluruhan yang bisa menjadi masa depan pembangunan Indonesia,” harapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646