0%
logo header
Kamis, 12 April 2018 14:27

Di Pembukaan Femme 2018, Deng Ical Ungkap Alasan Makassar di Pilih Jadi Kota Kreatif

Di Pembukaan Femme 2018, Deng Ical Ungkap Alasan Makassar di Pilih Jadi Kota Kreatif

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Plt Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, mengungkapkan alasan Makassar bisa dipilih menjadi salah satu Kota kreatif terbaik di Indonesia.

Alasan dipilihnya Makassar, menurut Deng Ical, selain karena kuliner yang menjadi daya tarik pengunjung dan wisatawan, juga karena fashionnya yang menjadi primadona saat ini serta kuatnya perkembangan komunitas film di Makassar.

“Ketiga sektor inilah yang menjadikan Makassar terpilih sebagai kota kreatif setelah kota Bandung dan Bali,” ungkap Deng Ical, saat memberikan sambutan pada pembukaan Celebes Beauty Fashion Week 2018, di Hotel Four Point By Sheraton, Rabu (11/04/2018) malam.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

“Dari ketiga sektor tersebut, fashion yang cukup berkontribusi dalam kemajuan ekonomi kreatif di Makassar, baik secara langsung maupun tidak langsung, hal ini yang menjadikan Makassar bisa mendapatkan predikat kota kreatif terbaik di Indonesia,” tuturnya.

“Jadi bukan karena pemerintah saja tetapi karena kita semua sehingga Makassar bisa mendapatkan predikat kota kreatif terbaik, meski tanpa suport langsung pemerintah tapi semua teman-teman desainer lokal dan pencinta fashion terus bekerja untuk mencari bentuk sendiri sesuai dengan selera pasar, sehingga Makassar bisa dipilih sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia,” tambahnya.

Bahkan terbukti pada tahun 2017 lalu Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah salah satu dari 5 kota yang masuk Indonesian Creative City Network (ICCN).

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

“Menjadi tuan rumah ICCN itu bukan dipilih secara langsung begitu saja tetapi karena prestasi kota Makassar dibidang pengembangan ekonomi kreatif yang cukup baik, dan salah satunya itu karena event-event fashion yang sudah rutin dilaksanakan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid mengatakan, even celebes beauty fashion week 2018 ini merupakan agenda rutin pemerintah Kota Makassar yang bekerjasama dengan pihak penyelenggara tiga pro.

“Diharapkan kegiatan celebes fashion ini menjadi wadah bagi para desainer muda untuk lebih berkreasi dan mengeksplorasi keunggulan utama sutra sulawesi khususnya corak ataupun motif lontara yang menjadi ciri khas Makassar untuk dipamerkan ke para pengunjung dan wisatawan,” harapnya.

Baca Juga : Nelayan di Galesong Utara Berharap Deng Ical Terpilih Untuk Perjuangkan Aspirasi

Dia menambahkan, even tahunan ini juga memberikan dampak langsung terhadap geliat perekonomian masyarakat serta mengenjot kunjungan wisatawan ke Makassar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646