0%
logo header
Selasa, 17 April 2018 17:33

Di Sosialisasi LHKPN KPK, Appi-Cicu Ajak DIAmi Wefie

Di Sosialisasi LHKPN KPK, Appi-Cicu Ajak DIAmi Wefie

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dua Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yakni Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) dan Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) menunjukkan keakrabannya di depan publik.

Hal itu terlihat pada acara sosialisasi sekaligus deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang digelar di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (17/04/2018).

Meski keduanya berhadapan di Pilkada Makassar tahun ini, tetapi hubungan persahabatan dua paslon tersebut tetap terjaga.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Bahkan keakraban keduanya ditunjukkan oleh Munafri Arifuddin dengan mengajak wakilnya serta rivalnya untuk berswafoto bersama.

Tak hanya itu, baik Appi maupun Cicu mencandai Danny-Indira di sela-sela kegiatan. Di acara tersebut keduanya juga duduk berdampingan di barisan depan.

“Ayo kita foto bareng dulu,” kata Appi mengajak Danny-Indira foto bersama.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

Appi mengatakan, hubungan persahabatan tidak boleh rusak hanya karena persoalan politik.

Kalaupun ada hal-hal yang terjadi di luar sana bagi Appi itu merupakan dinamika politik.

“Politik, yah politik. Tetapi tali persaudaraan tetap harus dijaga. Jangan karena persoalan politik kita bercerai berai atau bermusuhan. Justru kita harus memberikan pembelajaran politik yang baik terhadap masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

Keempat Calon pemimpin Kota Daeng ini pun mengabadikan foto tersebut sembil tersenyum tanpa ada simbol jari sebagai penanda nomor urut mereka.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan mengundang seluruh Calon Kepala Daerah yang mengikuti Pilkada 2018 serentak ini.

Undangan tersebut terkait sosialisasi dan deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (17/4/2018) Pagi di Ruang Pola Gubernur Sulsel.

Baca Juga : Aru: Jangan Percaya Opini Kemenangan Kolom Kosong!

Selain dihadiri empat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, turut pula dihadiri Paslon Bupati dan Wakil Bupati maupun Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646