0%
logo header
Selasa, 13 Februari 2018 00:44

DIAmi Resmi Ditetapkan Sebagai Kontestan Pilwali, Appi-Cicu Gelar Dzikir Bersama

DIAmi Resmi Ditetapkan Sebagai Kontestan Pilwali, Appi-Cicu Gelar Dzikir Bersama

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar resmi menetapkan dua pasangan calon bertarung di Pilkada Makassar 2018 tahun ini.

Menanggapi hasil keputusan KPU Kota Makassar, Munafri Arifuddin, melaluiJuru bicara dari PDIP Kota Makassar, Arsony mengaku sangat bersyukur atas loloskan paket Danny-Indira maju di Pilwali Makassar tahun ini.

Pasalnya, perjuangan paket DIAmi menapaki Pilwalkot 2018 cukup berat.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Mulai dari mengumpulkan dukungan ratusan ribu E-KTP warga Kota Makassar, mengurusi kasus korupsi yang menjerat bawahannya yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Erwin Hayya, hingga mengurusi keterlambatan gaji ribuan ASN dan tenaga honer di lingkup pemerintahan yang dipimpinnya.

“Makanya, kita bersyukur karena Pilwalkot tahun ini, pasangan Appi-Cicu tidak sampai melawan kotak kosong,” tegas Arsony, Senin (12/02/2018).

Selain kesyukuran atas lolosnya DIAmi sebagai kontestan, Appi, kata Arsony juga mengapresiasi kinerja KPU dalam mengawal proses demokrasi di Kota Daeng.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

pasca ditetapkan sebagai kontestan, duet yang diusung 10 partai politik ini langsung menggelar zikir bersama di posko Sekretariat Gabungan di Jl. A.P. Pettarani, malam ini.

“Ini merupakan bentuk kesyukuran Pak Appi dan Bu Cicu menggelar zikir bersama karena hampir Pilkada Makassar hanya diikuti satu pasangan calon saja,” terangnya.

Ditanya terkait pengundian nomor urut, Arsony menjelaskan, pihaknya sama sekali tidak mempersoalkan nomor urut.

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

“Sekiranya ada nomor tiga, itu pun bukan soal. Jangan karena nomor urut kemudian nanti ada lagi yang jadikan sebagai simbol program pemerintah,” kata politisi PDI-P Makassar ini.

Sekedar diketahui, zikir bersama ini dipimpin langsung Ustradz Dr. Rahman Qayyum yang dihadiri langsung calon walikota dan wakil walikota Makassar, Appi-Cicu dan para elite partai pengusung serta ratusan pendukung dan simpatisan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646