0%
logo header
Rabu, 11 Mei 2022 21:55

Diduga Korban Kekerasan KKB Papua di Kabupaten Puncak, Sopir Truk Dilaporkan Hilang

Kapolres Puncak AKBP I Nyoman Punia. (Istimewa)
Kapolres Puncak AKBP I Nyoman Punia. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAYAPURA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali melakukan aksi kekerasan terhadap warga sipil di Kabupaten Puncak. Kali ini korbannya adalah sopir truk yang diduga menjadi sasaran aksi kekerasan KKB di Distrik Ilaga. Hingga saat ini belum diketahui keberadaannya sopir truk ini.

Kapolres Puncak AKBP I Nyoman Punia mengatakan personil gabungan TNI/Polri di lapangan telah dikerahkan untuk mencari keberadaan korban yang dinyatakan hilang hingga saat ini.

“Hingga saat ini aparat gabungan masih mencari keberadaan korban yang diduga menjadi korban tembak KKB,” ungkap Nyoman Punia kepada wartawan.

Baca Juga : 8 Jenazah Korban KKB Papua Diterbangkan ke Makassar, Bupati Nduga Beri Santunan

Nyoman ketika belum bisa memberikan komentarnya secara detail, mengingat keberadaan korban masih dalam proses pencarian. Di tempat kejadian petugas menemukan barang bukti berupa mobil yang kemudikan korban.

“Informasi begitu, kami masih cari korban, sementara di TKP ada mobilnya,” ujarnya ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (11/5) siang.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kabupaten Puncak telah menembak mati seorang pria bernama Samsul Sattu pada 25 April 2021 lalu. Samsul tewas dengan luka tembak di bagian rusuk sebelah kanan saat sedang berada di teras rumahnya.

Baca Juga : Polri Buru KKB Papua Pembunuh Pendeta dan 9 Warga

Aksi penembakan itu diketahui setelah dua pentolan KKB tewas ditembak aparat gabungan, yang mana satu diantaranya merupakan pimpinan berpangkat Brigadir Jenderal. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646