Dishub Sultra: Yang Ditiadakan Mudiknya Bukan Transportasinya

0
Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina. Foto: istimewa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hado Hasina menegaskan, transportasi darat dan laut tetap berjalan seperti biasanya ditengah pelarangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021.

“Yang ditiadakan adalah mudiknya
Bukan Peniadaan transportasi
Karena transportasi tetap ada melayani pelaku perjalanan yang dikecualikan dalam SE Satgas,” ucap Hado melalui Whatsapp pribadinya, Selasa (04/05/2021).

Hado menjelaskan, yang diprbolehkan oleh pemerintah adalah non mudik, dimana bagi ASN harus mengantongi surat perjalanan tugas (SPT) dari pimpinan dan masyarakat wajib melaksanakan protokol kesehatan.

“Yg dibolehkan itu adalah non mudik dengan SPT dari pimpinan bagi ASN dan pemerintah setempat, dan bagi masyarakat umum dengan prokes 5M dan rapid tes antigen 1×24 jam serta keterangan dari lurah tidak untuk tujuan mudik,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam melakukan pengawasan terhadap masysarakat saat larangan mudik, pemerintah akan membuat pos penjagaan di tiap perbatasan kabupaten/kota se-Sultra.

“Pasti ada pos penjagaan perbatasan, serta pemeriksaan di tiap terminal dan pelabuhan dari Dishub Provinsi Sultra,” pungkasnya. (Akbar Tanjung)

Tinggalkan Balasan