0%
logo header
Kamis, 02 Juli 2020 20:18

Disnaker Sulsel Akan Tindak Lanjuti Tuntutan Karyawan RS Islam Faisal yang di Rumahkan

La Saddam
Editor : La Saddam
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sulsel, Andi Darmawan Bintang.
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sulsel, Andi Darmawan Bintang.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Sulsel Darmawan Bintang, merespon cepat tuntutan para demonstran yang berlangsung di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

“Disnaker siap tindak lanjuti dengan menurunkan pengawas untuk melakukan pemeriksaan kerena itu kan permintaan sudah disampaikan dalam rapat tadi, dengan teman- teman dari sana (RS Islam Faisal), tentu kita akan minta keterangan dari semua pihak terkait tentang persoalannya sebenarnya,” ungkapnya, saat dikonfirmasi oleh republiknews.co.id melalui lewat telepon seluler padaKamis (02/06/2020).

Sebelumnya ratusan perawat yang di Rumahkan bersama Kesatuan Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan demonstrasi di depan kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Pelabuhan MNP Makassar Diresmikan Jokowi, Bukti Negara Abaikan Hak Perempuan & Nelayan

Mereka menuntut agar pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan turun langsung menyelasaikan konflik yang terjadi di Rumah Sakit Islam Faisal Makassar.

Dalam tuntutannya, mereka mendesak agar manajemen RS islam Faisal Makassar membayar upah terhadap karyawan 157 perawat yang di rumahkan. Pasalnya mereka mempunyai hak upah selama 10 hari dalam bekerja di Rumah sakit yang selama ini hanya terbayarkan 50 persen. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646