0%
logo header
Kamis, 23 Mei 2024 08:25

DM dan Syahar Ngopi Bareng di Gowa, Jajaki Tambahan Koalisi di Pilkada 2024

Rizal
Editor : Rizal
Bakal calon Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin ngopi bareng dengan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif di Warkop Sija, Sungguminasa, Gowa, Rabu (22/5/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal calon Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin ngopi bareng dengan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif di Warkop Sija, Sungguminasa, Gowa, Rabu (22/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Bakal calon Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin nampaknya sedang membangun koalisi besar dalam menghadapi kontestasi Pilkada Gowa yang dihelat November mendatang.

Terbaru, DM, akronim panggilan karibnya, ngopi bareng dengan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif di Warkop Sija, Sungguminasa, Gowa, Rabu (22/5/2024).

Tak hanya Syahar, hadir pula perwakilan dari Perindo, PKB dan Partai Demokrat. Salah satunya ketua DPC Demokrat Gowa, Rismawati Kadir Nyampa.

Baca Juga : KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama Unhas

“Hari ini saya bersilaturahmi untuk membahas Pilkada Gowa. Komunikasi politik, siapa tahu bisa berjodoh,” kata Syahar.

Menurutnya, penjajakan dan komunikasi politik harus terus dibuka menghadapi kontestasi lima tahunan tersebut. Pasalnya, semua parpol memiliki niat baik yang sama untuk menyejahterakan masyarakat.

“Pak DM sudah mendaftar di DPW dan sudah bersilaturahmi. Peluangnya (untuk diusung) terbuka lebar,” tegas Syahar.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming

“Soal wakil, karena tidak ada kader NasDem Gowa yang siap maju, maka jika NasDem, Gerindra dan Demokrat berjodoh, biarkan mereka baku atur,” tambah wakil ketua DPRD Sulsel itu.

Darmawangsyah Muin sendiri mengaku jika komunikasinya dengan Partai NasDem sangat cair selama ini. Ia pun berharap partai besutan Surya Paloh itu bergabung dengan koalisi yang digalangnya.

“Kita tentu punya keinginan untuk berkoalisi dengan Partai NasDem, termasuk Demokrat dan semua parpol yang selama ini sejalan dan sevisi dengan kita. Semoga ini pertanda baik,” harap DM.

Baca Juga : 40 Menit Terjual 1.000 Unit, Konsumen NMAX Generasi Terbaru Berburu Beli Online di Marketplace

Ditempat yang sama Ketua DPC Demokrat Gowa, Rismawati Kadir Nyampa menyebut bahwa pertemuan tersebut merupakan bagian dari komunikasi politik. Apalagi dirinya juga didorong sebagai bakal calon wakil bupati Gowa oleh partainya.

“Hari ini kita bangun komunikasi politik yang riang gembira. Untuk hasilnya nanti kita lihat di akhirnya,” singkat legislator DPRD Sulsel itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646