0%
logo header
Rabu, 22 November 2023 04:23

Dorong Peningkatan Akses Pariwisata, Ramadhani Sebut Anggaran Anggaran di Kutim Tak Seimbang

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota DPRD Kutai Timur, Ramadhani. (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Ramadhani. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Ramadhani, terus memperjuangkan peningkatan akses ke destinasi pariwisata di wilayah Kutim. Ia menilai, infrastruktur jalan yang memadai sangat penting untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata Kutai Timur.

Ramadhani mengatakan, telah mengajukan usulan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) untuk memastikan infrastruktur jalan yang memadai di kawasan pariwisata, termasuk Taman Nasional Kutai (TNK).

“Saya sudah sampaikan dan meminta dukungan dari Dinas PU dan Perkim untuk mewujudkan proyek ini,” ujar Ramadhani, saat ditemui awak media di Ruang Sidang Utama DPRD Kutim.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

Ramadhani juga menyoroti ketidakseimbangan anggaran di wilayah tersebut. Ia menyampaikan keprihatinannya tentang pembagian anggaran yang tidak sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya.

“Hal ini telah memicu perdebatan dalam rapat Komisi DPRD,” ungkapnya.

Ramadhani mengungkapkan, keterbatasan dalam mewujudkan usulan yang diajukan. Meskipun anggota DPRD dapat mengajukan usulan di Badan Anggaran (Banggar), realisasi usulan tersebut tetap berada di bawah kendali Tim Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (TAPD).

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

“Kita berkomitmen untuk terus memperjuangkan perbaikan akses pariwisata dan perbaikan ketidakseimbangan anggaran demi kemajuan Kutai Timur,” pungkasnya. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646