0%
logo header
Senin, 20 November 2023 06:31

DPRD Kutim Sebut Pengembangan UKM Jadi Prioritas Aspirasi Warga

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota DPRD Kutai Timur, Fitriani. (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Fitriani. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Fitriani, mengungkapkan bahwa usulan pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menjadi prioritas aspirasi warga di wilayah dapilnya. Hal ini disampaikan Fitriani usai menghadiri kegiatan di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Area Perkantoran Bukit Pelangi, beberapa waktu lalu.

“Banyak aspirasi yang disampaikan oleh warga, salah satunya adalah pengembangan UKM. Ibu-ibu di sana ingin adanya mesin jahit, sehingga mereka bisa mengembangkan usahanya,” kata Fitriani.

Fitriani memahami bahwa pengembangan UKM merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, ia bertekad untuk memperjuangkan aspirasi tersebut.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

“Kami akan berupaya untuk memfasilitasi aspirasi warga tersebut. Namun, salah satu kendalanya adalah legalitas kelompok. Tanpa legalitas yang kuat, kami tidak bisa memberikan bantuan,” ujarnya.

Fitriani mengimbau kepada masyarakat untuk membentuk kelompok usaha yang memiliki legalitas yang jelas. Hal ini penting agar mereka dapat mendapatkan bantuan dari pemerintah dan pihak swasta.

“Bentuk legalitas kelompok usaha bisa bermacam-macam, seperti koperasi atau kelompok usaha bersama (KUB). Dengan adanya legalitas, maka kelompok usaha tersebut akan lebih mudah mendapatkan akses pembiayaan dan pelatihan,” jelasnya.

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

Fitriani berharap, dengan dukungan dari berbagai pihak, pengembangan UKM di Kutim dapat berjalan dengan lancar dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646