0%
logo header
Senin, 13 November 2023 15:04

DPRD Kutim Usulkan Perda Pendidikan Tradisional untuk Majukan Santri

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur, Arfan. (Istimewa)
Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur, Arfan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur, Arfan, menyoroti peran penting santri dalam membangun fondasi kuat bagi bangsa dan negara Indonesia.

Saat diwawancarai setelah mengikuti pawai Hari Santri, Arfan menekankan bahwa santri telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pendidikan dan pembangunan masyarakat.

“Santri adalah pondasi yang kuat bagi bangsa dan negara kita,” ucapnya.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

Arfan juga menekankan peran penting pesantren dan lembaga pendidikan Islam dalam membentuk karakter dan kepribadian para santri.

Menurutnya, pendidikan agama yang diberikan di pesantren memberikan dasar moral yang kuat bagi para santri, yang kemudian dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Arfan menegaskan bahwa santri tidak hanya berperan dalam bidang keagamaan, tetapi juga dalam pembangunan sosial, ekonomi, dan politik.

Mereka dianggap sebagai individu berkualitas, memiliki wawasan luas, dan mampu memberikan kontribusi positif dalam berbagai sektor pembangunan.

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

Arfan mengungkapkan bahwa ia telah mengusulkan rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif tentang Pendidikan Tradisional atau pesantren untuk wilayah Kabupaten Kutai Timur sebagai bagian dari upaya untuk memajukan pendidikan santri.

“Peringatan Hari Santri Nasional adalah momen yang penting untuk menghargai peran santri dalam membentuk karakter, moral, dan fondasi yang kuat bagi Indonesia,” tuturnya. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646