0%
logo header
Senin, 29 Januari 2018 19:13

Dukung Appi-Cicu, Masyarakat Mariso Bentuk Kampung ACO

Dukung Appi-Cicu, Masyarakat Mariso Bentuk Kampung ACO

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Berbagai macam cara dilakukan masyarakat Makassar dalam mensosialisasikan serta mengkampanyekan dukugannya maju di Pilwalkot Tahun ini.

Mulai pemasangan atribut atau alat peraga, membentuk tim relawan pemenangan mulai tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT/RW.

Berbeda dengan relawan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Jalan Rajawali, Lorong 11 Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, memiliki keunikan tersendiri dalam memberikan dukungan terhadap jagoannya.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Masyarakat di perkampungan padat penduduk itu memoles lokasi pemukiman dengan berbagai atribut yang identik paslon dengan tagline ‘Makassar untuk Kita’ itu.

Mereka pun menamakan lokasi basis pemenangan relawan tersebut dengan nama “Kampung ‘ACO’ singkatan dari Appi-Cicu Oke”.

Sebelum masuk di dalam lorong, terdapat Gapura tepat di pintu gerbang dimana terpampang tulisan selamat datang di Kampung ‘ACO’.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

Koordinator Kampung ACO, Sapri mengatakan bahwa kreatifitas warga tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi untuk pemenangan Appi-Cicu.

“Ada berbagai cara yang digunakan untuk memperkenalkan dan memenangkan Appi-Cicu di Pilawali, kami selaku relawan disini bersepakat mensosialisasikan Appi-Cicu dengan cara-cara militan dan kreatif,” kata Sapri, saat ditemui di lokasi, Senin (29/01/2018).

Nama ACO juga identik dengan Mantan Walikota Makassar Dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

Selain akrab disapa IAS, Walikota Makassar Periode 2004-2014 tersebut juga akrab dengan nama ACO di lingkungan keluarga.

Appi yang hadir di lokasi tersebut didaulat meresmikan Kampung ACO.

“Ini adalah salah satu ide yang sangat baik dalam mensosialisasikan kami, perlu kiranya hal-hal ini menjadi contoh bagi semuanya bahwa dalam kontestasi politik semuanya harus bersuka cita sebab Pilwali itu pestanya warga masyarakat,” kata CEO PSM ini.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646